Aksi Koboi Munarman Disaksikan Langsung Petinggi Polri

Jakarta: Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman melakukan perbuatan tidak terpuji terhadap sosiolog Universitas Indonesia Tamrin Amal Tomagola saat berbincang di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Jumat (28/6) pagi.

Mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu menyiram air yang ada di dalam cangkir ke wajah Tamrin saat membahas aksi penyisiran organisasi masyarakat terhadap tempat-tempat hiburan saat ramadan. Padahal, perbincangan itu tengah diikuti Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar dari luar studio.

Selain tidak menghormati Tamrin selaku pendidik dan orang yang lebih tua, perbuatan Munarman jelas tidak menghormati pejabat polisi dan juga masyarakat Indonesia yang sedang menyaksikan tayangan tersebut.

Berbagai pihak meminta Tamrin untuk melaporkan tindakan Munarman ke polisi. Namun Tamrin menolak. Ia beralasan biar masyarakat saja yang menghukum secara sosial atas tindakan Munarman.

"Untuk apa saya layani [lapor polisi] orang seperti Munarman, tidak level, hukuman publik akan jatuh kepadanya," katanya saat dihubungi Metrotvnews.com.

"Walaupun saya secara fisik diserang dengan air, sebenarnya secara publik dia menghinakan dirinya sendiri."

Usai jeda komersial, presenter Winny Charita dan Arif Fadil meminta maaf atas ketegangan itu.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot