Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Ada 30 Anggota Parlemen di Pansus RUU Redenominasi






Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Perubahan Harga Rupiah atau Redenominasi akan terdiri 30 orang yang semuanya berasal dari Komisi XI DPR.

"Kita sepakati pembentukan Pansus RUU Redenominasi yang jumlahnya sebanyak 30 orang dari Komisi XI," kata Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, saat memimpin rapat paripurna di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Selasa (25/6).

Rapat paripurna DPR RI itu menyepakati pembentukan Pansus RUU tentang Perubahan Harga Rupiah atau RUU Redenominasi, namun pimpinan dan nama-nama anggotanya akan diputuskan dalam rapat paripurna berikutnya.

Menurut Taufik, pembentukan Pansus ini merupakan tindak lanjut DPR terhadap draf RUU Redenominasi yang diusulkan pemerintah untuk dibahas bersama DPR RI.

Pada agenda rapat paripurna berikutnya, menurut dia, forum rapat paripurna akan menyepakati pimpinan sekaligus anggota Pansus RUU Redenominasi sekaligus mengumumkan nama-namanya.

"Sebanyak sembilan fraksi di DPR RI akan menunjuk anggotanya untuk berada di dalam Pansus RUU Redenominasi ini," katanya.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anna Mu'awanah mengatakan DPR akan segera melakukan rapat pembentukan struktur Pansus yang dilanjutkan dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Pansus.

Menurut dia, usai rapat paripurna maka nama-nama yang diusulkan fraksinya masing-masing untuk menjadi anggota Pansus RUU Redenominasi akan melakukan rapat lagi untuk memilih ketua dan wakil ketuanya.

Anna berharap Pansus RUU Redenominasi dapat bekerja optimal untuk memproses RUU usulan pemerintah ini sehingga pembahasan RUU Redominasi bisa selesai  sebelum masa jabatan DPR berakhir pada 2014

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik