Pages

Rabu, 19 Juni 2013

5 Cara Meningkatkan Keamanan Jaringan Komputer

images 51 Inilah 5 Cara Meningkatkan Keamanan Jaringan Komputer

Memperhatikan keamanan jaringan komputer memang merupakan hal yang amat penting dilakukan. dengan keamanan yang baik, maka Anda tidak perlu risau akan ancaman virus dan berbagai macam gangguan yang berdampak buruk bagi file-file penting. Untuk meningkatkan keamanan jaringan, bukanlah perkara yang sulit. di bawah ini ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam rangka memperbaiki tingkat kemananan komputer anda.





Bagaimana Meningkatkan Keamanan Jaringan Komputer?


Gunakan program antivirus terbaik. Beberapa program antivirus terbukti mampu memberikan kinerja maksimal. Anda tentu mengetahui bahwa potensi infeksi virus akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya aktivitas komputer terutama yang berhubungan dengan internet. Anda bisa mengunduh banyak antivirus gratis di internet dan beberapa rekomendasi terbaik adalah Avast!, AVG, Avira, dan Smadav.
Pastikan antivirus Anda up to date. Program antivirus yang tidak up to date tentu saja bukanlah antivirus yang baik. Komputer bisa terserang virus dengan sangat mudah setiap harinya ketika antivirus yang Anda gunakan telah jauh tertinggal. Untuk itu, unduhlah antivirus yang memiliki sistem up date secara otomatis setiap hari. Avast! Merupakan salah satu antivirus dengan up date hingga beberapa jam sekali dan itu tentu saja berdampak amat baik bagi komputer anda.
Lakukan scanning dengan teratur. Kita terkadang merasa bahwa komputer tidak mengalami masalah. akan tetapi bisa jadi ada berbagai virus menyelinap karena terbawa unduhan dari internet. Untuk itu, amat disarankan melakukan scanning secara teratur dalam jangka waktu minimal seminggu sekali. Cara itu dapat digunakan dalam rangka memastikan komputer Anda tidak terinfeksi.
Menggunakan Firewall. Menggunakan firewall di browser Anda dapat membantu mencegah berbagai macam perangkat lunak berbahaya, website yang memiliki ancaman malware, dan tangan-tangan jahil pengguna internet lain yang akan merusak sistem anda.
Instal program anti spyware. Virus bukan satu-satunya ancaman terhadap keamanan jaringan, spyware dapat menyajikan masalah besar, terutama dalam bentuk keyloggers yang mencuri password Anda. Instal program anti-spyware untuk mengendus dan melindungi PC Anda dari perangkat lunak berbahaya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik