Pages

Rabu, 26 Juni 2013

278 Atlet Pelajar Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat

Sebanyak 278 atlet pelajar bakal berlaga mengikuti kejuaraan terbuka nasional pencak silat mempertebutkan Piala Pangdam IV Diponegoro dan Walikota Solo, di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Solo, Jawa Tengah, tanggal 27 – 30 Juni 2013.

“Mereka berdatangan dari Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Riau, DI Yogyakarta, Jawa Barat dan sebagainya,” ungkap Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Cabang Jawa Tengah, Ari Nuryanto di Solo, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2013).

Ari mengatakan bahwa kejuaraan pencak silat pelajar yang berlangsung di Solo akan memperebutkan tidak hanya Piala Pangdam IV Diponegoro dan Piala Walikota Solo, juga 198 medali lainnya.

Kejuaraan ini mempertandingkan kelompok putra putri kategori SMA dan SMP yang terdiri dari kelas A hingga G, dan bebas. Selain itu, kejuaraan pencak silat pelajar  juga memperlombakan peragaan kombinasi beregu, perorangan dan serangan hindar.

“Kejuaraan ini adalah untuk yang kedua kalinya. Tujuannya untuk mengukur kemampuan dan menjaring atlet junior masing-masing daerah,” kata Wakil Ketua IPSI Jateng.

Ari mengatakan bahwa hasil kejuaraan silat pelajar pertama memunculkan atlet nasional seperti Bagas asal Solo yang kini sedang mengikuti Pelatnas untuk persiapan SEA Game di Myanmar. Pesilat Bela asal Semarang kini juga  sedang berangkat mengikuti kejuaraan pencak silat turun dikelas F putri di Vietnam.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik