Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Tahanan Kasus Narkoba Melarikan Diri

KOLAKA, KOMPAS.com — Tahanan kasus narkoba di Rutan Kelas II B Kolaka, Sulawesi Tenggara, Ridho Saputra (38), melarikan diri seusai menjenguk orangtuanya di rumah sakit meskipun masih dalam pengawalan petugas Rutan.
Kepala Rutan Kolaka, Sofyan, di Kolaka, Senin, membenarkan kejadian pada Jumat (26/4/2013) sore di saat tahanan narkoba itu ingin menjenguk orangtuanya yang sedang sakit.
"Sebagai petugas Rutan, kami memberikan izin sesuai dengan prosedur untuk menjenguk orangtua tahanan itu yang lagi sakit dengan dikawal satu petugas dari Rutan," kata Sofyan, Senin (29/4/2013).
Namun, menurut Sofyan, petugas Rutan sempat lalai sehingga tahanan itu kabur dan sampai sekarang belum ditemukan oleh petugas dan pihak kepolisian setempat. "Kami sudah melaporkan kejadian ini baik kepada pihak kepolisian Kolaka maupun kepala lembaga pemasyarakatan di Kendari, bahkan sampai ke pusat," ungkapnya.
Sofyan juga menjelaskan, saat ini tahanan narkoba Ridho Saputra alias Satria untuk sementara dalam pencarian dan foto serta administrasi lainnya telah kita pasang di setiap tempat keramaian dan kantor polisi.
"Kami meminta kepada masyarakat yang mengetahui keberadaannya agar segera melaporkan kepada pihak Rutan atau petugas kepolisian," kata Sofyan.
Sementara anggota Rutan yang lalai saat melakukan pengawalan, lanjut dia, akan diproses dan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik