Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Susno Menyerahkan Diri, PBB: Pak Susno Bukan Bandit

Partai Bulan Bintang (PBB) merespons langkah Susno Duadji menyerahkan diri. PBB meyakini posisi Susno Duadji bukan sebagai orang yang salah, namun orang yang terzalimi dan berinisiatif menyerahkan diri.

"Ya saya pikir begini, kita tidak ingin Pak Susno itu diposisikan sebagai orang yang menentang hukum. Karena beliau itu sangat-sangat konsisten terhadap penegakan hukum," kata Ketua Umum PBB, MS Kaban, kepada detikcom, Jumat (3/5/2013).

Kaban mengaku heran kenapa Lapas Cibinong mau menahan Susno. Dia menegaskan Lapas Cibinong tak punya dasar untuk menahan Susno.

"Bagaimana memasukkan orang ke dalam tahanan sedangkan kasusnya sudah batal demi hukum. Kita tidak ingin begitu, karena beliau itu bukan bandit, bukan penjahat, dia adalah orang yang tegas dalam penegakan hukum," katanya.

Kaban menilai mantan Kabareskrim Polri tersebut menjadi korban dari penegakan hukum. "Ini adalah akibat kelalaian dari negara dalam penegakan hukum, melalaikan rakyatnya," ujarnya.

Terpidana korupsi Susno Duadji menyerahkan diri pukul 23.10 WIB dan menghuni Lapas Cibinong. Polda Jabar menarik 35 orang Tim Monitor guna mengakhiri pelacakan mantan petinggi Polri tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik