Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Skenario Indah Barcelona demi Obati Luka

SELESAI sudah perjalanan Barcelona di kancah Liga Champions, usai ditaklukkan Bayern Munich dengan agregat 0-7. Kini Blaugrana bakal fokus membuat skenario indah mereka, untuk mengukuhkan gelar La Liga musim ini saat menjamu Real Betis, Senin (6/5/2013) dini hari mendatang.

Tersingkirnya Barca tentu akan menyulut mereka untuk segera memastikan diri di kancah domestik. Apalagi pada akhir pekan lalu, anak-anak asuhan Tito Vilanova ini sempat kehilangan poin penuh, ketika ditahan imbang Atheltic Bilbao 2-2.

Menjamu Real Betis nanti di Camp Nou, tentunya Azulgrana tak akan menyia-nyiakan laga kandang mereka demi tiga poin. Dengan koleksi 85 poin, otomatis kemenangan akan memastikan mereka merebut gelar La Liga dari tangan Real Madrid. Sambil berharap El Real, sang rival terdekat Barca, mengalami kekalahan kala menjamu Real Valladolid sehari sebelumnya. Seperti diketahui, saat ini Barca unggul 11 poin dari Los Blancos.

Pada pertandingan ini, Vilanova kemungkinan bakal menurunkan Lionel Messi yang pada saat ditaklukkan Bayern, tak dimainkan, akibat masih memiliki keluhan pada cederanya.

Namun El Barca diprediksi bakal kehilangan empat pemainnya, yang mana mayoritas datang dari lini belakang. Mereka yang bakal melewatkan pertandingan melawan Betis adalah, Carlos Puyol, Javier Mascherano, Eric Abidal, serta satu gelandang Sergio Busquets.

Sementara itu, Betis sedang mengalami hasil minor, usai mengakhiri pertandingan kandang mereka dengan skor 1-1 melawan Deportivo La Coruna. Tentu bertandang ke Camp Nou merupakan misi sulit bagi pasukan Pepe Mei ini.

Tetapi Betis berusaha mungkin untuk memanfaatkan keterpurukan tuan rumah dengan mencuri poin di Camp Nou. Rasa Pede itu dikarenakan Betis menganggap moral para pemain Barca sedang turun setelah pertandingan semifinal Liga Champions lalu.

Sementara dalam kondisi para pemain, tak ada punggawa andalan yang mengalami masalah. Kecuali dua pemain langganan cedera pada musim ini, seperti Eder Vilarchao dan pemain internasional Brasil, Paulo Afonso, yang dipastikan absen.

Prakiraan formasi:
Barcelona (4-3-3): 1. Valdes, 22. J. Alba, 2. Dani Alves, 3. Pique, 19. Martin Montoya, 4. Fàbregas, 6. Xavi, 25. A. Song, 11. David Villa, 9. L. Messi, 17. Pedro

Real Betis (4-4-2): 13. Adrian; 16. D. Perquis, 23. Nacho, 2 . Javi Chica, 4. Antonio Amaya, 10. Benat, 21. Canas, 9. Álvaro Vadillo, 24. Ruben Castro, 19. Jorge Molina,15. J. Campbell

Tujuh pertemuan terakhir Barcelona vs Real Betis:
2012/2013
La Liga (09 Desember) Real Betis 1 – 2 Barcelona

2011/2012
La Liga (12 Mei) Real Betis 2 – 2 Barcelona
La Liga (15 Januari) Barcelona 4 – 2 Real Betis

2010/2011
Copa del Rey (19 Januari) Real Betis 3 – 1 Barcelona
Copa del Rey (12 Januari) Barcelona 5 – 0 Real Betis

2008/2009
La Liga (14 Februari) Real Betis 2 – 2 Barcelona
La Liga (24 September) Barcelona 3 – 2 Real Betis

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik