Rossi: Motor Kurang Balans, Ban Belakang Bikin Cemas

Di hari pertama sesi latihan perdana dan kedua kemarin, Valentino Rossi tak sanggup menembus deretan tiga besar rider tercepat. Alibinya, Rossi mengaku belum merasakan keseimbangan pada motor dan daya cengkeram ban belakangnya.

“Hari pertama hasilya lumayan, tapi sayangnya saya hanya bisa finis keempat walau tak begitu jauh dari yang tercepat. Tapi sepertinya masih ada lima pembalap lain yang saya rasa bisa lebih cepat dari saya,” aku Rossi, seperti dinukil MCN, Sabtu (4/5/2013).

Padahal The Doctor tak ingin lalai di sesi latihan ketiga petang nanti dan terutama sesi kualifikasi pertama dan kedua mala mini. Rossi ingin memastikan start di lima besar saat lomba GP Spanyol, besok malam.

“Penting untuk bisa start di lima besar saat lomba. Tapi kami masih belum menemukan keseimbangan yang tepat untuk motornya, terutama di sesi latihan pertama saat temperaturnya meninggi,” imbuhnya.

Yang paling mencemaskannya adalah grip ban belakang. Rossi tak begitu puas dengan compound hard untuk ban belakang. Tapi masalahnya jika diganti soft tyre, Rossi takkan mampu bertahan untuk tampil baik selama 27 lap sesi lomba.

“Kami punya masalah di ban belakang, saya sedikit tergelincir saat berakselerasi. Kami harus mencoba settingan berbeda. Saya tak khawatir dengan ritme kecepatan motor, tapi saya memikirkan ban hard yang saya gunakan,” lanjut Rossi.

“Ban hard ini tak punya cukup grip saat menikung tajam dan saya amat cemas jika saya mesti mengaspal di sesi lomba dengan ban soft. Karena jika temperaturnya tetap tinggi, akan sulit untuk bertahan selama 27 lap,” tandasnya.
(raw)

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot