Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Pertama Kalinya, Dua Paus Tinggal Bertetangga

Paus Frnasiskus kini tinggal bertetangga dengan Paus Emeritus Benediktus. Hal itu terjadi setelah Paus Emeritus Benediktus pindah kembali ke Vatikan.

Sebelumnya, Paus Emeritus Benediktus tinggal selama dua bulan di Kastil Gandolfo. Kastil itu terletak di luar wilayah Vatikan.

Paus Emeritus Benediktus memang direncanakan hanya tinggal sementara di Kastil Gandolfo. Setelah Paus yang baru terpilih, dia pun bersiap kembali ke Vatikan.

Paus Emeritus Benediktus akan tinggal di sebuah biara di dekat Hotel Casa Santa Marta. Hotel itu dipilih Paus Fransiskus menjadi tempat tinggal resminya di Vatikan.

Kembalinya Paus Emeritus Benediktus ke Vatikan dikritik sebagian pihak. Mereka khawatir sosoknya akan mengganggu kepemimpinan Paus Fransiskus. Demikian diberitakan AAP, Jumat (3/5/2013).

Kekhawatiran itu langsung dibantah oleh pihak Vatikan. Mereka menyatakan, Paus Emeritus Benediktus akan menjalani sisa hidupnya jauh dari jangkauan publik.

Paus Emeritus Benediktus mengejutkan dunia setelah dia memutuskan untuk mengundurkan diri Februari lalu. Pria berusia 86 tahun itu mundur karena kondisi kesehatannya semakin memburuk.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik