Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Persis LPIS Minta Jadwal Lawan Persenga Diundur

Persis Solo versi LPIS secara resmi meminta kepada operator kompetisi PT LPIS untuk menunda pertandingan tim Laskar Sambernyawa kontra tuan rumah Persenga Nganjuk. Sesuai jadwal yang dirilis PT LPIS, laga tersebut digelar pada Minggu (5/5) di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk.

PT LPIS sendiri menunjuk Persenga Nganjuk dan Medan Jaya sebagai konstentan baru menggantikan dua tim yang mundur, yakni Persewangi Banyuwangi dan Persipro Probolinggo. Kedua tim masuk di Grup 2.
Penggantian kontestan baru dan penjadwalan yang mendadak tersebut yang membuat Persis LPIS keberatan.

Manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi mengatakan, manajemen dan awak pelatih tim kebanggaan Kota Bengawan langsung mengajukan keberatan dengan laga yang digelar Minggu (5/5) besok di Nganjuk. "Manajemen sudah mengirimkan surat kepada operator kompetisi menindaklanjuti keberatan kami. Keberatan kami karena pemberitahuan dari operayor liga sangat mendadak," katanya, Jumat (3/5/2013).

Menurut Joni, tim yang berdiri sejak 1923 tidak keberatan melawat ke kandang Persenga, asal memiliki waktu yang ideal untuk berlatih.
Pasalnya, usai menang 4-1 atas Persemalra pada akhir pekan lalu, Ferry Anto dkk diliburkan selama sepekan sampai Minggu (5/5). "Kita sudah koordinasi dengan pelatih, siap melawan Persenga pada Rabu (8/5) pekan depan. Jadi kami minta diundur tiga hari saja, agar persiapan lebih matang," jelasnya.

Pelatih Persis LPIS Widyantoro menambahkan, jika dipaksakan bermain pada Minggu (5/5), jelas tim besutannya belum siap. "Sampai Minggu (5/5), pemain kami itu masih libur. Kita memang memberi libur lumayan panjang, karena jadwal pertandingan Persis baru dihelat pada 12 Mei menjamu PPSM Magelang. Namun, tiba-tiba ada pemberitahuan itu. Jelas saja, tim belum siap," papar pelatih berlisensi A nasional.

Dia mengakui, sejauh ini masih ada beberapa pemain yang meminta ijin baru bisa gabung dengan tim pada Minggu (5/5). Tidak heran sampai kemarin, setidaknya masih empat pemain yang belum merapat ke Solo seperti duo asing Charles Orock dan Nnana Onana. Selain itu, Diva Tarkas dan Andrid Wibowo juga belum kelihatan di markas Persis LPIS.
Belum laga kondisi Bayu Andra yang dipinjam Persibo dalam tur ke Maladewa menantang tuan rumah New Rudiant di ajang AFC Cup 2013.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid sudah mencoba menghubungi anak buahnya agar segera merapat menyusul pemberitahuan yang mendadak dari PT LPIS tersebut. "Sebenarnya masih libutr, namun tetap saya panggil untuk datang ke Solo. Ini sebagai antisipasi jika operator tidak mengabulkan permintaan managemen yang meminta laga ditunda," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik