Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Persiba Siap Jalani 2 Laga Tunda

Persiba Bantul siap menjalani dua laga tunda Indonesian Premier League (IPL) menghadapi Arema IPL dan Persibo Bojonegoro. Resikonya, libur panjang yang terlanjur diberikan kepada Ezequiel Gonzalez dkk terpaksa harus dipersingkat.

Usai menang atas PSIR Rembang, Persiba mendapat jeda kompetisi yang relatif lama, sekitar 1,5 bulan. Pihak operator liga, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) merencanakan menggelar laga tunda yang dialami Persiba. Rencananya, laga tunda dihelat akhir Mei dan awal minggu pertama Juni.

Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid mengaku siap jika Persiba harus menjalani dua laga tandang yang tertunda akibat kekurangsiapan tim tuan rumah tersebut. "Kalau mereka (PT LPIS) meminta laga tunda digelar mulai akhir Mei, saya kira tim harus siap. Pemain yang libur panjang, terpaksa harus kembali berlatih lagi," katanya, Kamis (2/5/2013).

Menilik muasal tertundanya dua laga tandang Persiba bukan kesalahan tim Laskar Sultan Agung. Sesuai jadwal yang sudah dirilis PT LPIS, Persiba pada laga perdana harus melawat ke Stadion Gajayana Malang menantang Arema IPL pada 17 Februari, namun tuan rumah waktu itu belum siap karena persoalan internal tim.

Yang kedua, pada 14 April lalu, Persiba dijadwalkan melawat ke kandang Persibo Bojonegoro. Namum, saat itu Laskar Angling Dharma juga mengaku belum siap dengan alasan pemain kelelahan karena sepekan sebelumnya harus berjibaku melawan Sun Hei Hongkong di ajang AFC Cup 2013.

Permintaan penundaan dari dua tim tuan rumah tersebut direstui PT LPIS. Namun, kapan laga tunda akan digelar pihak operator belum bisa memastikan waktunya secara rinci. Nah, libur panjang ini diwacanakan oleh PT LPIS untuk menggelar dua laga tunda yang dialami Persiba. "Kami siap menjalani laga tunda, dengan catatan surat pemberitahuan tidak dilakukan secara mendadak," kata Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo.

Wikan menambahkan, sebaiknya sebelum menentukan jadwal laga tunda, PT LPIS memastikan dulu kesiapan tuan ruma, baik Aema IPL maupun Persibo.
Jika kedua tuan rumah sudah siap, Persiba bisa menyesuaikan. "Toh selama ini, Persiba selalu siap menjalani pertandingan, baik itu tandang maupun kandang," tegasnya.

Sekarang yang menjadi persoalan, problem Persiba adalah hasil akhir saat menjalani laga tandang. Tujuh laga yang sudah dijalani Persiba, tiga di antaranya partai tandang, Persiba belum sekali pun mengenyam kemenangan. Persiba hanya mampu menahan imbang kacamata kontra tim promosi Pro Duta dan kalah dari Semen Padang dan Persepar Palangkaraya.

Libur panjang yang sedianya untuk memperbaiki mental tanding tandang, akhirnya urung terlaksana jika dua laga tunda kontra Arema IPL dan Persibo Bojonegoro benar-benar digelar pada akhir Mei dan awal Juni. (Ridwan Anshori/Koran SI/min)

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik