Messi Bisa Jadi Bek Terbaik

Pep Guardiola mengomentari tentang kemampuan penyerang Barcelona, Lionel Messi yang dinilainya bisa menjadi bek terbaik. Dia juga mengaku tak berjasa pada Messi, karena pemain berjuluk El Messiah itu sudah memiliki bakat hebat sejak awal.

Guardiola saat ini tengah melakukan serangkaian kunjungan ke Amerika Selatan, termasuk Argentina, negara asal Messi. Mantan pelatih Barcelona ini mengaku sebelumnya tak begitu memperhatikan Messi, sebelum Tito Vilanova memberitahu tentang kehebatan peraih FIFA Ballon d’Or empat kali itu.

"Messi adalah bek terbaik di luar sana. Ketika dia mencoba untuk mengambil bola dari Anda, dia akan melakukannya. Saya yakin jika Anda menempatkan dia di posisi bek kiri, ia akan sama hebatnya,” ujar Guardiola, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (4/5/2013).

"Pengaruh saya? Jika dia (Messi) melakukan apa yang dia lakukan di lapangan, apa yang harus saya lakukan dengan itu?” tanyanya.

"Ketika saya pertama kali datang (melatih Tim B Barcelona) dan mengetahui dia, saya belum pernah melihat dia bermain, tapi Tito (Vilanova) sudah mengatakan kepada saya, dan itu membuat saya bertanya-tanya," tandas pelatih Bayern Munich musim depan ini.

Guardiola melatih Barcelona sejak 2008 sampai 2012, di mana dia mempersembahkan tiga gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, dua trofi Copa del Rey, serta dua gelar Piala Dunia antar Klub.
 

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot