Pages

Kamis, 02 Mei 2013

Kerusakan Memori Internal

1. Hape menjadi mati total akibat ada salah satu data hilang atau karena tempat media penyimpanan data rusak. Karena semua data operasional hape terdapat di memori internal.
2. Hang. Jika data-data terlalu penuh di memori internal akibatnya program tidak dapat diproses oleh CPU karena data terlalu padat. Akhirnya kinerja hape lambat dan tidak optimal.
3. Up close (hapus sebagian data). Tulisan ini muncul saat kita akan menyimpan data apapun di dalam hape. Atau bahkan saat kita akan membuka menu hape muncul tulisan tersebut. Kerusakan ini disebabkan file sampah sudah menumpuk di dalam memori internal.
4. Blink. Hape blink adalah dimana hape tidak dapat loading atau booting ke menu. Kerusakan ini disebabkan oleh ada beberapa file yang tidak terbaca karena posisi dan penempatannya tidak tepat sehingga sistem tidak dapat loading secara normal. Penyebabnya adalah aplikasi terlalu penuh, virus, benturan keras yang menimbulkan getaran pada IC sehingga ada file yang hilang atau rusak.
5. Restart. Hape restart adalah dimana saat hape dihidupkan tidak lama kemudian mati dan langsung hidup sendiri (hidup mati sendiri) secara berulang-ulang. Hal ini disebabkan adanya file sistem yang hilang, atau data terlalu penuh.
5 Cara Menghindari Kerusakan Memori Internal
1. Selalu rajin menghapus data-data yang tidak terpakai, misalkan SMS atau phonebook yang sudah tidak diperlukan lagi.
2. Tidak menyimpan aplikasi dan game di memori internal.
3. Selalu cek kapasitas memori internal. Minimal space kosong harus ada 20% dari total kapasitas.
4. Hindari menyimpan foto atau video di dalam memori internal.
5. Setiap 2 bulan sekali, lakukan master reset pada hape agar file sampah yang tersisa di dalam memori bisa dibersihkan. Termasuk virus

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik