Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Kasus Ayu Azhari, Pengacara Mantan Presiden PKS Bungkam

Tim pengacara mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, menolak mengomentari soal pemberian uang senilai puluhan juta rupiah dari Ahmad Fathanah kepada artis senior Ayu Azhari.

"Saya tidak tahu kalau Ahmad Fathanah pernah memberi uang kepada Ayu," kata pengacara Luthfi Hasan Ishaaq, Muhammad Assegaf kepada Okezone, Jumat 3 Mei malam.

Selain itu, Assegaf merasa tidak patut berkomentar karena merasa bukan sebagai pengacara Ahmad Fathanah dan Ayu Azhari. "Saya bukan pengacara Ahmad Fathanah dan Ayu Azhari, jadi tidak bisa memberi komentar," ungkap dia berkilah.

Ahmad Fathanah merupakan orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq. Bersama Luthfi, dia dinyatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka terkait pengurusan izin kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Mereka diduga menerima uang Rp1 miliar sebagai uang muka dari total Rp40 miliar yang dijanjikan dua petinggi PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendy.

Dari kasus itu, Luthfi dan Fathanah dijerat pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dari penelusuran KPK, Fathanah diketahui pernah memberi uang Rp20 juta dan USD1800 kepada Ayu.

Artis yang pernah tenar pada 1990-an ini mengakui memang pernah diberi uang itu oleh Ahmad Fathanah. Namun, dia membantah terkait kasus impor daging sapi. "Saya tidak terlibat. Saya pernah dijanjikan untuk mengisi acara di pilkada oleh Ahmad Fathanah," terang Ayu di Gedung KPK, Jakarta, Jumat siang.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik