Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Jokowi Akan Rombak Pasar Embrio Kampung Makasar

Mengawali pekerjaannya hari ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini berkunjung ke Pasar Lokasi Binaan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Jokowi ingin mensosialisasikan program rehabilitasi di pasar tersebut.

Pantauan detikcom, Jumat (3/5/2013), Jokowi tiba di pasar yang biasa disebut Pasar Embrio tersebut pukul 08.20 WIB. Jokowi yang didampingi Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Ratna Ningsih, langsung disambut meriah oleh para pedagang dan pengunjung pasar.

"Pak Jokowi. Pak Jokowi ke sini," ujar para pengunjun

Jokowi yang tampak mengenakan baju khas Betawi 'Sadhari' ini langsung masuk ke pasar menyusuri lorong-lorong pasar. Warga pun kemudian memanfaatkan kedatangan Jokowi tersebut dengan bersalaman dan berfoto bersama orang nomor 1 di DKI tersebut.

Jokowi pun kemudian menyusuri lorong kios kering dan kios basah, yang menjual sayuran dan daging. Jokowi sempat melihat-lihat kondisi dagangan di pasar tersebut. Setelah itu, Jokowi pun kemudian kembali ke tengah pasar dan memulai pembicaraan untuk merombak pasar tersebut.

"Nanti pasarnya akan kita rehabilitasi, terutama untuk di bagian belakang," ujar Jokowi yang kemudian dismabut antusias oleh para pedagang.

"Hidup Pak Jokowi," teriak para pedagang.

Diketahui, pasar tersebut terdiri dari dua lantai dan memiliki 300 kios. Kondisi pasar ini cukup modern. Lantainya sudah berkeramik dan kios tertata rapi. Hanya di bagian belakang pasar sedikit kurang nyaman karena jalan yang sempit dan ada genangan air.

Untuk tahap awal, bagian belakang pasar, tempat menjual sayuran dan daging akan direhabilitasi.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik