Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Jaksa Agung: Terima Kasih, Pak Susno...

Jaksa Agung Basrief Arief mengucapkan terima kasih kepada terpidana Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji dan keluarga atas kesediaannya menjalani eksekusi. Susno yang sempat menjadi buronan, menurut Basrief, berjiwa besar.
"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan keluarga Pak Susno yang berjiwa besar untuk mencapai kesepakatan sehingga terlaksananya eksekusi. Demikian juga untuk Pak Susno," kata Basrief saat jumpa pers di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (3/5/2013 ).
Seperti diberitakan, Susno akhirnya menyerahkan diri. Sebelumnya, ia diburu oleh kepolisian dan kejaksaan setelah masuk dalam daftar pencarian orang. Kini, mantan Kepala Bareskrim Polri itu sudah mendekam di Lembaga Permasyarakatan Klas II A Cibinong, Jawa Barat, untuk menjalani sisa putusan tiga tahun enam bulan penjara.
Basrief juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kejaksaan dan kepolisian yang telah memburu Susno sepekan terakhir. Dengan telah selesainya proses eksekusi, kata dia, status buronan untuk Susno telah dicabut.
Sebelumnya, proses eksekusi terjadi di Lapas Klas II A Cibinong, Kamis ( 2/5/2013 ), menjelang dini hari atas permintaan Susno. Kejaksaan juga menerima permintaan Susno untuk menjalani sisa hukuman di lapas tersebut. Permintaan itu sudah disampaikan Susno lewat surat pada Februari 2013 .
Mahkamah Agung menolak pengajuan kasasi Susno. Hakim menilai Susno terbukti bersalah dalam kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat. Ia sempat tiga kali tidak memenuhi panggilan eksekusi kejaksaan dan menolak dibawa dengan alasan putusan batal demi hukum.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik