Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Harga Emas Tertekan Data Tenaga Kerja AS

Kendati ditutup flat pada perdagangan di akhir pekan ini, harga emas masih menguat 0,3 persen. Di mana pada pekan lalu, harga komoditas ini naik sebanyak 4 persen.

Harga emas tertekan setelah indeks acuan Dow Jones dan S&P menembus rekor akibat positifnya data tenaga kerja. Non-farm payrolls naik sebesar 165 ribu pada bulan lalu, dan tingkat pengangguran turun turun menjadi 7,5 persen, terendah sejak Desember 2008.

"Jika kita melanjutkan tren positif data tenaga kerja ini, saya tidak bisa membayangkan harga logam mulia menjadi tidak agresif lagi," jelas broker futures RJ OBrien seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (4/5/2013).

Pada awal pekan ini, the Fed mengatakan akan melanjutkan program pembelian emas sebanyak USD85 miliar tiap bulannya untuk menstimulasi ekonomi Amerika. Sementara bank sentral Eropa (ECB) memangkas tingkat suku bunga untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir.

Harga emas, pada akhir pekan ini, menguat 16 sen menjadi USD1.466,4 per ounce. Selisih sekira 1,5 persen dibandingkan posisi tertingginya dalam dua pekan terakhir di USD1.487,8. Sementara emas berjangka untuk pengiriman Juni turun USD3,4 poin menjadi UDSD1.464,2 per ounce. (wdi)

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik