Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

D-Link Luncurkan Router Wireless AC dengan Gigabit Ethernet


D-Link resmi meluncurkan DIR-868L, Router Wireless AC1750 Dual-Band Gigabit dilengkapi dengan USB 3.0. Produk yang didesain ramping ini memudahkan pengguna untuk mengatur serta mengawasi koneksi jaringan menggunakan teknologi nirkabel tingkat lanjut. Perangkat ini mendukung software mydlink Cloud dan juga bisa bekerja dengan aplikasi D-Link SharePort Mobile sehingga pengguna bisa mengakses dan menikmati file media tanpa kesulitan.
Dengan teknologi nirkabel dual-band 802.11ac yang memiliki bandwidth super lebar, perangkat Router Wireless AC1750 Dual-Band Gigabit yang dilengkapi dengan USB 3.0 ini menciptakan jaringan rumah atau kantor yang luar biasa cepat dibanding standar Wireless N yang biasa kita kenal, dan mampu menghubungkan seluruh komputer serta perangkat mobile ke jaringan Internetbroadband. Pengguna bisa menikmati streaming video HD, melakukan panggilan via Internet dan sekaligus berselancar di Internet dari sudut manapun di rumah tanpa ada gangguan. Portal Gigabit Ethernet yang disediakan mampu melayani empat koneksi ke PC atau perangkat jaringan lainnya. Lebih lagi, DIR-868L didesain dalam wujud yang ramping, eksterior berwarna hitam yang memberinya kesan cantik serta rapih bila ditempatkan di meja kerja ataupun sudut rumah.
Sedang berada di luar rumah atau kantor? Jangan khawatir, karena Router Wireless AC1750 Dual-Band Gigabit dilengkapi dengan USB 3.0 dilengkapi dengan mydlink Cloud, sehingga melalui aplikasi mydlink Lite atau mydlink web portal, pengguna bisa mengakses layanan Cloud untuk melihat siapa saja yang sedang terhubung ke router, kemudian mengubah pengaturan jaringan, atau memblok pengguna yang tidak dikenal, cukup lewat sebuah PC, iPhone, iPad, atau perangkat Android. Sebagai contoh, orang tua bisa memonitor apa yang sedang dilakukan oleh anak-anaknya di Internet, dan itu bisa dilakukan di luar rumah. Apabila terjadi usaha pembobolan jaringan, atau ada update yang penting, pengguna akan diberitahu melalui pesan peringatan secara otomatis.
Berbagi-pakai File Dengan Sangat Mudah
Aplikasi SharePort Mobile memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat penyimpanan USB ke DIR-868L dan berbagi dokumen, film, gambar dan musik dengan perangkat mobile. Contohnya, Anda bisa memuat seluruh pustaka lagu ke USB flash drive dan membaginya ke seluruh anggota keluarga di rumah untuk dinikmati bersama tanpa ada gangguan, atau mengambil dan menyimpannya ke perangkat masing-masing. Antarmuka yang intuitif memudahkan pengguna untuk terhubung ke berbagai opsi hiburan yang beragam yang disimpan pada perangkat penyimpanan di rumah.
Router DIR-868L menggunakan teknologi Wireless AC, yang bisa memberi kecepatan transfer hingga 1.75Gbps (1300AC+450N). Router ini bekerja pada sinyal nirkabel 2.4 GHz dan 5 GHz bersamaan memanfaatkan teknologi dual-band dan enam antena internal. Hal ini akan memisahkan aktivitas pengguna, sinyal 2.4 GHz adalah untuk membuka situs web, chat dan e-mail, sedangkan sinyal 5 GHz dimanfaatkan untuk streaming media digital, bermain game online, atau percakapan telepon via Internet.
Antena yang terdapat dalam DIR-868L dan penguat sinyalnya ditempatkan sedemikian rupa di dalam perangkat sehingga sinyalnya dipastikan mampu mencapai sudut terjauh dalam rumah pengguna. Antena yang banyak jumlahnya ini juga meningkatkan penerimaan sinyal nirkabel dengan pengaturan posisi antena sesuai kebutuhan untuk mendapat kinerja yang paling baik.
Menggunakan aplikasi QRS (Quick Router Setup) di perangkat iOS atau Android, yang peru dilakukan hanya menancapkan router ke listrik, membuka aplikasinya, dan mengikuti panduan yang ditampilkan, semuanya tanpa perlu menyalakan komputer terlebih dahulu. Cara lain juga bisa menggunakan satu sentuhan tombol saja menggunakan Wi-Fi Protected Setup (WPS). Ketika tombol WPS ditekan, sebuah koneksi teramankan akan dibuat secara otomatis ke perangkat nirkabel lain yang terdeteksi. Jika pengguna memiliki perangkat lain yang mendukung mydlink Cloud di rumah, mereka bisa menggunakan mydlink Zero Configuration hanya dengan mengarahkan dan me-linknya dengan DIR-868L tanpa perlu pengaturan dahulu.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik