Pages

Kamis, 02 Mei 2013

Ciri Kerusakan Bluetooth

1. Tidak bisa mengirim file. Kerusakan ini karena kesalahan setting pada hape atau data terlalu penuh pada memori hape.
2. Hanya bisa menerima file saja. Kerusakan ini karena data terlalu penuh atau banyak terdapat file sampah pada memori internal sehingga membuat software Bluetooth tidak bekerja dengan baik.
3. Gallery pada pada hape tidak dapat dibuka. Kerusakan ini disebabkan terjadinya crash antara data Bluetooth dan data hape. Karena Bluetooth mempunyai software tersendiri yang berbeda dengan software hape. Akan tetapi jika modul Bluetooth mengalami kerusakan pada hape tertentu gallery hape tidak dapat dibuka.
4. Bluetooth tidak dapat diaktifkan. Kerusakan ini disebabkan kesalahan pada software atau program di hape. Atau bisa juga disebabkan oleh kerusakan pada modem Bluetooth itu sendiri.
5. Hape mati dan modul Bluetooth pada hape panas. Kerusakan ini dikarenakan adanya komponen yang korslet. Jika modem Bluetooth yang terasa panas maka besar kemungkinan modem Bluetooth mengalami kerusakan.
5 Tips Agar Bluetooth Awet
1. Jangan aktifkan Bluetooth sepanjang hari di tengah keramaian. Resiko virus masuk akan lebih besar, karena Bluetooth merupakan sarana masuknya virus ke dalam memori internal.
2. Jangan terima pesan masuk dari Bluetooth yang tidak dikenal karena besar kemungkinan adalah virus. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya aktifkan sistem perangkat disembunyikan pada menu Bluetooth agar Bluetooth kita tidak terdeteksi oleh perangkat lain. Tetapi ada sebagian software aplikasi yang dapat menembus sistem pertahanan ini.
3. Ganti nama Bluetooth hape kamu dengan nama seperti ini: @nama hape atau nama kamu (spasi)(tanda seru). Contoh: @Aku ! atau @6600 !. Bisa dipastikan Bluetooth pada hape kamu akan aman dari serangan virus dan hacker.
4. Tidak menggunakan Bluetooth secara berlebihan. Bluetooth lebih baik tidak digunakan untuk menerima file berkapasitas besar diatas 3 MB pada saat transfer data antar hape. Karena akan membuat Bluetooth menjadi lemah dan berakibat rusak.
5. Tidak menggunakan Bluetooth untuk internet. Karena akan membuat Bluetooth menjadi rusak dan lambat dan bisa berakibat kerusakan pada software hape yang dapat menyebabkan hape jadi sering hang dan restart

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik