Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Cara Menikmati Susu Enak, Bagi yang Tidak Suka (1)

BANYAK orang tidak doyan susu karena aroma dan rasanya yang dianggap buruk. Jika Anda atau anggota keluarga merasakan demikian, lakukan cara lebih kreatif untuk menikmati susu.

Berikut tips menikmati susu tanpa perlu merasa tersiksa, seperti diulas Wikihow:

Dinginkan
Susu pada suhu ruangan memiliki aroma tidak menyenangkan dibandingkan susu yang telah didinginkan di kulkas.

Coba jenis susu berbeda
Jika Anda sedang meminum susu full cream, kini saatnya mencoba susu semi-skim atau bahkan susu skim. Mungkin salah satunya jauh lebih cocok dengan selera Anda. Banyak orang bisa minum satu, tapi belum tentu menemukan susu dengan rasa yang lebih kuat atau berbeda. Anda bahkan bisa mencoba susu kedelai, susu kelapa, atau beberapa varian lainnya, tergantung pula pada penggunaan.

Tambahkan perasa
Anda dapat mengurangi rasa susu, jika tidak begitu suka, dengan menambahkan sesuatu yang lezat, seperti milkshake bubuk, sirup, jus, atau buah-buahan, bahkan bubur buah. Gunakan jenis makanan apapun yang lezat dan mudah ditemukan di dapur untuk membuat rasanya lebih baik. Anda juga dapat menambahkan madu.

Jika Anda memiliki bubuk milkshake, campur sekitar ½ sdt dengan satu paket sekali minum susu cair untuk menyamarkan rasanya. Coklat leleh favorit bisa juga menjadi pilihan lezat untuk ditambahkan ke dalam susu, bahkan mungkin rasanya tidak seperti susu sama sekali. Tentu saja, ini bukan pilihan sarapan yang sehat.

Bagi mereka yang tidak suka cokelat, cobalah sirup stroberi. Warna merahnya akan terlihat lebih menarik dengan rasa yang nikmat.

Abaikan saja

Cobalah mencubit hidung Anda ketika meminum susu untuk membantu mengurangi efek rasa pada lidah. Cobalah langsung menelannya melewati tenggorokan, dan jangan biarkan berlama-lama di mulut.

Akan terasa seribu kali lebih buruk jika Anda membiarkannya berlama-lama di mulut jadi segera telan. Atau, lakukan hal teraman dengan berjanji untuk mengonsumsi susu kecuali jika tercampur di dalam kue atau kue kering.
(ftr)

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik