Pages

Jumat, 03 Mei 2013

Benfica Layak ke Final Ketimbang Fenerbahce

Benfica berhasil menutup leg kedua semifinal Europa League dengan kemenangan 3-1 atas Fenerbahce di Estádio do Sport, Jumat (3/5/2013) dini hari WIB. Pelatih Benfica, Jorge Jesus, menilai bahwa timnya memang layak menuju final.

Benfica berhasil membalikkan keadaan usai kalah 1-0 di kandang Fenerbahce pada leg pertama. Pada leg kedua ini, Benfica berhasil menyarangkan tiga gol yang dua di antaranya dicetak oleh Oscar Cardoza dan satunya oleh Nicolas Gaitan.

Sementara itu, Fenerbahce hanya mampu mencetak satu gol saja lewat tendangan penalti Dirk Kuyt. Alhasil, Benfica berhasil ke final Europa League untuk pertama kalinya dalam 51 tahun terakhir ini dengan agregat 3-2.

Jorge Jesus menilai bahwa timnya memang lebih layak ke babak final dibandingkan lawannya tersebut. Bahkan, dirinya sesumbar bahwa klub asal Turki tersebut bukanlah lawan yang cukup berat.

"Kami pantas ke final dibandingkan Fenerbahce. Para pemain tampil begitu dinamis dan tangguh," ujar Jesus seperti dilansir Habermonitor. "Buat kami, melaju ke babak final adalah sebuah sejarah."

"Newcastle United dan Bayer Leverkusen (lawan yang dihadapi pada babak sebelumnya sebelumnya) malah lebih tangguh. Kami memang tampil lebih baik dari Fenerbahce," sambungnya.

Klub asal Portugal ini akan menantang Chelsea di babak final yang bakal berlangsung di Amsterdam Arena pada 15 Mei mendatang. Chelsea sendiri berhasil lolos ke final dengan mengalahkan Basel lewat skor 3-1 di leg kedua

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik