Barca Menurun, Ini Analisis Wenger

Kalah mengenaskannya Barcelona di tangan Bayern Munich pada semifinal Liga Champions tidak mengejutkan Arsene Wenger. Pelatih Arsenal ini merasa Barca kehilangan kesatuan mereka musim ini.

Barca dibantai Bayern 0-3 di Camp Nou pada leg II. Kekalahan tersebut menggenapkan agregat menjadi 0-7. Inilah salah satu agregat terburuk yang pernah dialami oleh suatu tim sepanjang sejarah penyelenggaraan semifinal kompetisi antarklub di Eropa,.

Kekalahan demi kekalahan, terlebih di laga tandang, seakan begitu akrab musim ini. Camp Nou pun tidak asing dengan hal tersebut.

Sebelum lawan Bayern, Barca sudah enam kali bertekuk lutut, yakni 1-3, 1-2, 1-2 dari Real Madrid, 0-2 dari AC Milan, 2-3 dari Real Sociedad, dan 1-2 dari Glasgow Celtic. Wenger sepakat dengan pendapat banyak kalangan bahwa pertahanan Barca amat rapuh.

“Sejak awal musim, penampilan Barcelona di Liga Champions sudah mengkhawatirkan,” kata Wenger dalam kolomnya di Eurosport.

“Ada sesuatu yang hilang, yakni dari segi kepercayaan dan momentum kolektif,” tambah pelatih berusia 63 tahun tersebut.

“Saya sebenarnya merupakan fans berat solidaritas dalam tim Barca. Namun, pada saat ini hal tersebut tidak ada,” aku Wenger.

“Titik lemah mereka adalah pertahanan. Mereka tak bisa bertahan dalam situasi bola mati,” sebut Wenger.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot