Barca Kalah, Spanyol Tetap di Atas Jerman

Bayern Munich berhasil menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions lewat skor cukup telak. Meski begitu, kapten Barca Xavi Hernandez melihat hal tersebut bukan bentuk kekalahan sepakbola Spanyol dari Jerman.

Pada babak semifinal Liga Champions musim ini, Real Madrid dan Barcelona harus berhadapan dengan wakil Bundesliga, Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Parahnya, kedua tim asal La Liga tersebut harus tersingkir.

Real Madrid kalah agregat 4-3 dari Dortmund, sedangkan Barcelona harus mengalami kekalahan yang lebih parah dengan skor agregat 7-0 dari Bayern.  Soal kekalahan timnya, Xavi menilai bahwa Bayern memang lebih baik dalam hal fisik.

"Mereka lebih baik, mereka berada di level yang berbeda. Mungkin kami tak berada dalam level fisik terbaik dan sejumlah pemain kami cedera. Tetapi itu bukan alasan," ungkap Xavi, seperti dilansir Goal.

Akan tetapi, Xavi menolak bila kekalahan timnya tersebut memperlihatkan bahwa kualitas sepakbola Spanyol berada di bawah Jerman, Meski dirinya, menilai Dortmund dan Bayern layak ke babak final.

"Bayern cukup superior dan mendominasi dalam setiap permainan mereka. Tetapi tidak adil mengatakan bahwa sepakbola Jerman saat ini berada di atas Spanyol setelah dua putaran ini. Ya, benar bahwa hasil menjadi milik mereka dan dua tim mereka pantas mencapai final,” tutupnya. (min)

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot