Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

Anggota Neo-Nazi Paling Berbahaya Disidang di Jerman

Pengadilan Jerman menggelar persidangan untuk anggota kelompok Neo-Nazi Beate Zschaepe. Jaksa penuntut umum menyebut Zschaepe sebagai anggota Neo-Nazi paling berbahaya.

Perempuan berusia 38 tahun itu tergabung dalam tim pembunuh yang mengincar warga pendatang di Jerman. Zschaepe diduga telah membunuh 10 orang pendatang.

Zschaepe melakukan aksinya bersama dua orang lainnya, Uwe Mundlos dan Uwe Boehnhardt. Kedua rekannya tewas bunuh diri tahun 2011 lalu setelah keberadaan mereka diketahui oleh petugas.

Beberapa hari setelah rekannya tewas, Zschaepe menyerahkan dirinya ke polisi. Persidangan Zschaepe baru dimulai sekarang karena kasusnya banyak menyorot perhatian publik.

“Semua orang di Jerman mengetahui namanya, namun tidak ada yang benar-benar mengenal dia,” tulis Suratkabar Die Welt, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (4/5/2013).

Pemerintah Jerman memang masih menghadapi ancaman dari kelompok Neo-Nazi. Padahal Jerman berusaha keras untuk melupakan sejarah kelam mereka saat dikuasai oleh Nazi.

Zschaepe lahir dan besar di Jerman Timur. Saat Tembok Berlin runtuh, banyak remaja Jerman Timur tidak dapat beradaptasi yang membuat mereka akhirnya bergabung dengan kelompok Neo-Nazi.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik