Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

8 Situs Warisan Dunia yang Wajib Dikunjungi


[lihat.co.id] - Ada begitu banyak situs warisan dunia yang menawarkan lanskap luar biasa yang tidak ada duanya. Bagi Anda yang berjiwa petualang dan suka berburu pengalaman wisata baru, kedelapan situs ini menawarkan sensasi berlibur yang tak terlupakan. Penasaran? Berikut8 Situs Warisan Dunia yang Wajib Dikunjungi dilansir dari merdeka

1. Angkor, Kamboja
[lihat.co.id] - Situs ini dapat dicapai sekitar 20 menit dari kota Siem Reap dengan naik tuk-tuk. Dan sebagian besar pengunjung datang kemari antara bulan November dan Februari, ketika cuaca sedang kering dan suhu bersahabat yakni 25-30 derajat Celcius. Situs ini didedikasikan untuk dewa Hindu, Wisnu, yang berisi sisa-sisa ibukota Kerajaan Khmer yang berasal dari abad ke-9 hingga ke-15.

2. Acropolis, Yunani
[lihat.co.id] - Menjulang di atas kota Athena, benteng kuno Yunani ini dibangun pada abad ke-5 SM. Meskipun sempat diserang dan dijarah pada masa Bizantium, situs ini masih berdiri untuk memberikan pemahaman penting tentang mitologi Yunani. Pada masanya, acropolis menjadi inti dari kota-kota besar dari zaman klasik seperti Roma kuno. 

3. Kepulauan Galapagos, Ekuador
[lihat.co.id] - Kepulauan Galapagos merupakan kepulauan pulau vulkanik yang berada di kedua sisi Khatulistiwa di Samudra Pasifik, 926 km di barat Ekuador. Kepulauan Galapagos dan perairan sekitarnya termasuk dalam wilayah Ekuador, yang mencakup taman nasional dan cadangan laut biologis. Bahasa utama di kepulauan ini adalah Spanyol. Pulau-pulau ini memiliki populasi sedikitnya di atas 25.000 jiwa.

4. Great Barrier Reef, Australia
[lihat.co.id] - Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 2.900 jenis terumbu karang dan 900 pulau yang menyebar sepanjang lebih dari 2.600 kilometer di atas lahan seluas sekitar 344.400 kilometer persegi. Situs ini terletak di Laut Coral, di lepas pantai Queensland, Australia. Great Barrier Reef bahkan dapat dilihat dari luar angkasa sebagai struktur tunggal terbesar di dunia yang dibuat oleh organisme hidup.
 

5. Hampi, India
[lihat.co.id] - Hampi adalah sebuah desa di bagian utara negara bagian Karnataka di India. Kota ini terletak di reruntuhan Wijayanagara, bekas ibukota Kekaisaran Wijayanagara. Situs ini menjadi pusat keagamaan, rumah bagi Candi Virupaksha, serta beberapa monumen lain. Situs ini juga telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Selama bertahun-tahun, Hampi juga disebut sebagai Wijayanagara dan Virupakshapura (dari Virupaksha, dewa pelindung para penguasa Wijayanagara). 
 

6. Los Glaciares National Park, Argentina
[lihat.co.id] - Los Glaciares National Park adalah sebuah taman nasional di Provinsi Santa Cruz, Patagonia, Argentina. Situs ini mencakup area seluas 4459 km persegi dan pada tahun 1981, taman nasional ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Taman nasional, yang dibuat pada tahun 1937, ini merupakan yang terbesar kedua di Argentina.

7. Petra, Yordania
[lihat.co.id] - Petra adalah kota bersejarah dan arkeologi di selatan Yordania, yang terkenal dengan arsitektur dan sistem saluran airnya. Didirikan sekitar 312 SM sebagai ibu kota Nabataeans, Petra menjadi simbol Yordania dan merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh para turis. Petra terletak di lereng Gunung Hor dan telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1985.
 
8. Rapa Nui, Chile
[lihat.co.id] - Pulau Paskah atau Rapa Nui dalam bahasa Spanyol, adalah sebuah pulau yang terletak di bagian tenggara Samudra Pasifik. Pulau Paskah terkenal dengan 887 patungnya yang sangat monumental, yang disebut Moai, diciptakan oleh penduduk asli Rapa Nui.
 
 Destinasi ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO dan banyak pulau di sekitar Rapa Nui dilindungi sebagai taman nasional. Pulau Paskah sendiri merupakan salah satu pulau berpenghuni paling terpencil di dunia.
 
Tanah yang didiami orang sekitar 50 warga ini hanya memiliki luas 2.075 kilometer.
Inilah delapan situs warisan dunia yang wajib Anda kunjungi, Lestarikan situs-situs bersejarah ini karena anak cucu kita juga berhak untuk menikmatinya.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik