Pages

Sabtu, 04 Mei 2013

4 Kasus Penjiplakan Lagu Terheboh di Dunia


[lihat.co.id] - Kasus tuduhan penjiplakan lagu tak pernah hilang dari industri musik. Yang terbaru dan cukup menghebohkan menimpa will,i.am yang dituduh menjiplak sebuah lagu milik Disc Jockey (DJ) asal Rusia Kasus lain yang tak kalah heboh juga melibatkan nama-nama besar. 
Berikut 4 di antaranya dikutip dari hot.detik

1. Madonna
[lihat.co.id] - Penyanyi penuh kontroversi, Madonna juga pernah dituding menjiplak lagu milik orang lain. Lagu yang dimaksud ada lagu 'My Life's Getting Nowhere' yang dirilis pada 1998 lalu, Pihak yang mengaku merupakan pencipta lagu tersebut adalah orang Belgia, Salvatore Acquaviva. Mendengar tudingan itu, Madonna pun dengan tegas membantahnya.

2. Lady Gaga
[lihat.co.id] - Tak hanya handal bernyanyi, sosok Lady Gaga pun dikenal handal dalam menciptakan sebuah lagu. Tapi keahlian Gaga menciptakan lagu sempat diragukan gara-gara sebuah tudingan.

Lagu ciptaan Gaga 'Born This Way' dianggap memiliki kesamaan dengan lagu milik Madonna berjudul 'Express Yourself' yang dirilis pada 1989 lalu.

Tak ayal tudingan itu pun memanaskan hubungan keduanya. Sampai saat ini, keduanya pun memang diketahui mempunyai hubungan yang tak baik.

3. Coldplay
[lihat.co.id] - Kasus tudingan penjiplakan Coldplay oleh gitaris Joe Satriani menjadi salah satu kasus yang paling heboh di industri musik dunia. Bahkan, kasus itu sampai masuk ke pengadilan.

Kasus berawal saat Joe mengklaim lagu Coldplay 'Viva La Vida' memiliki kesamaan dengan lagu miliknya, 'If I Could Fly'. Tak terima, Joe pun membawa kasus ke pengadilan kasus tersebut pada 2008 lalu.

Namun, kabar terakhir menjelaskan bahwa kedua pihak sudah sepakat untuk berdamai. 
Namun, tidak jelas apakah ada embel-embel di balik kata damai itu.
 
4. Psy
[lihat.co.id] - Sosok Psy bisa dibilang menjadi sejarah di industri musik dunia lewat lagu 'Gangnam Style'. Tapi kesuksesan itu sempat dinodai dengan tuduhan plagiat, Tak hanya satu pihak, ternyata tudingan dilancarkan oleh banyak pihak yang mengaku memiliki lagu yang mirip dengan lagu Psy. Tapi tudingan itu ternyata seperti angin lalu yang akhirnya menghilang begitu saja.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik