Pages

Rabu, 24 April 2013

Windows Phone Lebih Laku dari iPhone di 7 Negara



Coba-Coba.com - Ponsel Windows Phone mencatat penjualan lebih tinggi dari iPhone di tujuh negara. Hal itu dikatakan oleh Vice President Corporate Communications Microsoft Frank Shaw dalam sebuah tulisan di blog-nya.

"WIndows Phone telah meraih 10 persen pangsa pasar di sejumlah negara, dan menurut laporan terakhir dari IDC, angka pengirimannya lebih tinggi dari BlackBerry di 26 pasar, serta lebih tinggi dari iPhone di tujuh negara," tulis Shaw, sebagaimana dikutip oleh The Register.

Dia tidak menjelaskan data IDC  mana yang dimaksud, tapi Shawn kemungkinan mengacu pada laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker.

Edisi terbaru dari laporan itu menyebutkan bahwa angka pengkapalan gabungan Windows Phone dan Windows Mobile mendapatkan panngsa 2,6 persen pada kuartal terakhir 2012, serta 2,5 persen dalam keseluruhan tahun tersebut.
Di 2012, menurut data IDC ini, sebanyak 17,9 juta ponsel yang dikapalkan memakai sistem operasi Windows Phone atau Windows Mobile. Sebagai perbandingan, banyaknya ponsel Symbian yang dikirimkan dalam periode  yang sama mencapai 23,9 juta.

BlackBerry dan iPhone masing-masing mencatat angka pengkapalan produk 32,5 juta dan 135,9 juta unit, sementara Android menduduki posisi puncak dengan shipment 497,1 juta unit.

Laporan New York Times menyebutkan bahwa angka pengkapalan perangkat Windows Phone lebih tinggi dari iPhone di sedikitnya tujuh negara di beberapa benua, yaitu Argentina, India, Polandia, Rusia, Afrika Selatan, Ukraina, dan kumpulan negara-negara yang dikategorikan oleh IDC sebagai "wilayah Eropa Tengah dan Timur".

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik