Pages

Jumat, 12 April 2013

Windows 7 Action Center

Windows 7 Action Center merupakan salah satu fitur dalam Windows 7 yang dapat kita gunakan untuk mengetahui kondisi baik atau buruk yang terjadi pada sistem komputer. Action Center adalah tempat pusat untuk melihat berbagai tanda peringatan (alert) dan mengambil tindakan yang dapat membantu menjaga Windows berjalan lancar.
Jika Windows mendeteksi adanya masalah pada komputer, maka peringatan untuk masuk ke Action Center ini akan muncul ditaskbar, berupa adanya icon bendera putih yang diberi tanda silang merah. Klik tanda tersebut dan kita akan dibawa ke jendela Action Center seperti dibawah :



Terdapat 2 bagian utama dari Windows 7 Action Center ini yaitu bagian Maintenance dan Security. Termasuk didalamnya Windows Error Reporting, Windows Defender, dan User Account Control.

Dalam Action Center ini kita akan diberitau tentang pengaturan keamanan dan pemeliharaan yang perlu diperhatikan. Item merah dalam Action Center diberi label Penting (Important), dan menunjukkan masalah yang serius yang harus ditangani segera, seperti windows yang perlu di update. Item kuning adalah tugas yang disarankan untuk dilakukan seperti men-scan komputer dengan Antivirus seperti terlihat pada gambar diatas.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik