Tips dan Trik Mengatasi Komputer Tidak Bisa di Shutdown


Pasti sangat jengkel ketika tiba-tiba komputer baik dirumah ataupun di kantor sedang rewel, permasalahannya ketika komputer sedang di shutdown malah tidak mau mati dan seakan restart serta kembali hidup lagi. Bagi kalangan awam hal ini dianggap para, akan tetapi saya disini ingin share ketika tiba-tiba Perangkat komputer anda sedang mengalami masalah yang sama seperti saya ini.
Pengalaman komputer yang tidak bisa di shutdown ini aku alami ketika aku sedang diminta tolong oleh tetangga rumah yang punya komputer denga masalah komputer di tidak bisa di shutdown. Tanpa panjang lebar aku baca-baca tutorial di internet ternyata semua tutorial yang aku baca tiak bisa juga menyelesaikan masalah dari kumputer yang tidak bisa di shutdown itu.
Permasalahan komputer yang tidak bisa di shutdown ini aku alami pada motherboard dengan merk esonic. Semoga dengan adanya goresan pengalaman aku ini anda bisa terbantu
jumper c mos
jumper c mos
Langsung aja kita fokus pada penanganan kerusakan komputer yang tidak bisa di shutdown itu
  1. Buka chasing komputer dan lihat, amati motherboard komputer anda
  2. Cari jumper c mos : perlu diketahui jumper c mos ini biasanya terdiri dari tiga slot akan tetapi jumper yang difungsikan cuman 2
  3. ambil jumper dan ganti posisi jumper sekitar 1 menit lalu pasang dan kembalikan lagi posisi jumper seperti semula
  4. saya jamin komputer anda nyalakan dan setelah itu coba anda shutdown pasti da bisa mati dengan sempurna….. hheheheheh good luck!!!!!!!!!!!
  5. cermati gambar tu yang ada diatas ok

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot