Software Untuk Melatih Keterampilan Menghitung


Software Untuk Melatih Keterampilan Menghitung


Kali ini transiskom akan memperkenalkan sebuah software yang bernama AlphaBettie Maths. Kita bisa melatih kemampuan kita dalam berhitung dengan software ini. Softwareyang bersifat gratis / freeware ini dipersembahkan oleh Richosoft.com dan didedikasikan untuk sekolah. Software ini dilengkapi table perkalian, test penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, dan juga test secara acak/random. Keseluruhan test yang ada dilengkapi dengan pilihan tingkat kesulitan
(easy, medium, or hard).

Berikut ini transiskom akan membahas cara menggunakan software AlphaBettie Maths.

Download dan instal software AlphaBettie Maths.
Jalankan programnya, lalu akan muncul tampilan seperti ini



Sofware akan menjalankan sebuah musik, klik skip intro music jika kita tidak ingin mendengarkannya. Setelah itu masukan nama anda dan klik enter. Selanjutnya software ini menampilkan tampilan utama disertai dengan animasi karakter seorang kakek-kakek, jika kita merasa terganggu dan ingin menghilangkannya, klik stop character talkng. (lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya)


Cara menampilkan Tabel Perkalian
Selain digunakan untuk berlatih berhitung, software ini juga sudah dilengkapi dengan tablel perkalian 2 sampai 12. Cara menampilkannya yaitu dengan klik salah satu tombol pada bagian learn multiplication tables (lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya).



Cara memulai latihan penjumlahan, pengurangan, perkalian, atau pembagian
Misalnya kita ingin memulai tes pengurangan, maka kita klik salah satu tombol tingkat kesulitan yaitu easy (mudah), med (sedang) , atau hard (sulit) pada bagian subtraction yang artinya pengurangan, kemudian software ini akan menampilkan angka pengurangan. Hitunglah kemudian ketik hasilnya dan klik ok . (lihat gambar dibawah ini)

 
Cara memulai Test secara acak atau random 
Test secara acak yaitu test gabungan pengurangan, penjumlahan, perkalian, maupun pembagian. Cara memulainya dengan meng-klik salah satu pilihan tingkat kesulitan (easy, med, atau hard) pada bagian quick test,  jika muncul kotak dialog ready, klik ok.


Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot