Pages

Selasa, 23 April 2013

Sekilas Tentang SQL Server


Sekilas Tentang Sejarah SQL Server-Awal terbentuknya Microsoft SQL Server bermula dari kerjasama yang dilakukan oleh Sybase dan Microsoft untuk membuat RDBMS Sybase agar dapat berjalan pada OS/2.

Pada akhir tahun 80-an dan awal tahun 90-an.
RDBMS Sybase menjadi salah satu sistem database yang banyak digunakan. Sistem yang baru ini disebut SQL Server. SQL Server mempunyai banyak fungsi dan kemampuan yang sebelumnya hanya dapat dilakukan oleh sistem database yang berjalan dibawah sistem operasi Unix atau Netware.

Pada saat Microsoft mengeluarkan sistem operasi Windows NT, Microsoft mulai membangun SQL Server yang terintegrasi dengan sistem operasi Windows NT. Hal ini membuat hubungan kerjasama antara Microsoft dan Sybase menjadi renggang. Akhirnya Microsoft dan Sybase mengumumkan akhir dari kerjasama mereka setelah Microsoft mengeluarkan SQL Server versi 6.0 untuk Windows NT, Sybase mengembangkan SQL Server versi mereka sendiri.

Perbedaan terbesar antara Microsoft Access dan SQL Server yaitu Microsoft Access merupakan aplikasi pengembangan dan aplikasi database sedangkan SQL Server merupakan aplikasi database murni.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik