Ponsel Yang Memiliki Sertifikasi Wi-Fi Direct Pertama di Dunia


Ponsel Samsung Galaxy S memang telah diedarkan ke pasar smartphone di berbagai negara termasuk di Indonesia beberapa bulan lalu. Menariknya, ponsel besutan Samsung ini tidak hanya terkenal dengan desain dan layar yang ‘ciamik’ saja. Pasalnya fitur konektivitas Wi-Fi pada Galaxy S telah diakui juga keunggulannya. Seperti dikutip PULSAonline via akihabara, fitur Wi-Fi pada Samsung Galaxy S telah mendapat sertifikasi Wi-Fi Direct dari Wi-Fi Alliance.
Wi-Fi Direct adalah cara baru yang dimiliki Wi-Fi untuk melakukan interkoneksi tanpa sebuah ‘wireless acces point’ sebagai ‘central hub’. Alhasil dengan Wi-Fi Direct berbagi media ataupun bermain game dapat dilakukan melalui koneksi peer-to-peer.
Hal menarik tentang standar baru ini adalah dengan dibenamkannya fitur Wi-Fi Direct di suatu perangkat, dimungkinkan bagi pengguna untuk menentukan sendiri perangkat yang bertindak sebagai ‘master acces point’. Dengan fitur itu semua pengguna Samsung Galaxy S dapat menggunakan ponsel mereka sebagai sebuah jaringan peer-to-peer- to-peer-to-peer tanpa sebuah Wireless Acces Point.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot