Skip to main content

Perumahan warga di Jatiasih, Bekasi, kebanjiran

Bekasi (ANTARA News) - Lebih dari 1.000 rumah di tiga kompleks perumahan yang ada di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam setalah hujan lebat mengguyur wilayah itu sejak Rabu (17/4) hingga Kamis pagi.

"Banjir tersebut terjadi di Perumahan Buana Jaya, Graha Indah, dan Nasio," kata Ketua Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Engkus Kustara, di Bekasi, Kamis.

Banjir di tiga perumahan itu, menurut dia, terjadi karena saluran air tidak berfungsi sehingga air hujan tidak bisa mengalir dan menimbulkan genangan sampai setinggi 1,5 meter di perumahan warga.

"Kami belum mendata secara pasti jumlah kendaraan yang terendam, yang pasti jumlahnya cukup banyak," katanya.

Engkus mengatakan, sekitar 50 petugas gabungan dari Tagana dan Pramuka sudah dikerahkan untuk membantu evakuasi warga dari lokasi banjir.

"Belum tercatat ada korban jiwa maupun korban luka fisik dalam musibah ini. Kami hanya mengevakuasi korban banjir yang rumahnya tidak bertingkat," ujarnya.

Pemerintah Kota Bekasi, ia menambahkan, telah menyediakan pompa penyedot air di tiga perumahan tersebut untuk mempercepat pembuangan air serta peralatan untuk membangun dapur umum.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot