Pages

Jumat, 12 April 2013

Pengertian Spyware dan Bagaimana Cara Mengatasinya


Apa itu spyware? Spyware adalah perangkat lunak berbahaya yang dapat mencuri data atau mengambil alih kontrol komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda. Keberadaan spyware di komputer seseorang merupakan ancaman utama terhadap privasi seseorang. Spyware dirancang untuk mengeksploitasi komputer yang terinfeksi untuk keuntungan komersial oleh pembuatnya.

apa itu spyware
Taktik penyebaran spyware yang khas yang diterapkan oleh peyebarnya adalah melalui penggunaan iklan pop-up (iklan melayang) atau juga melalui program/aplikasi yang Anda download dari sumber yang tidak jelas, yang bertujuan untuk mencuri informasi pribadi dan juga memantau aktivitas web browsing pengguna. Spyware yang terinstal di komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda memonitor kebiasaan Anda dalam berinternet dan informasi ini akan dikirim ke pihak ketiga yang dapat menggunakan ini untuk tujuan iklan. Selain itu, beberapa jenis spyware juga dapat merubah perubahan pada pengaturan sistem komputer Anda sehingga membuat komputer Anda menjadi jauh lebih lambat.

Cara mengatasi spyware ini sendiri dapat dengan menggunakan atau menginstall antivirus baik yang berbayar ataupun antivirus gratis yang dapat melindingi komputer Anda dari serangan spyware. Selain itu Anda juga dapat melakukan pencegahan dengan tidak mengklik iklan-iklan pop-up yang tidak jelas isi iklannya dan berhati-hati dalam menginstall program atau aplikasi yang Anda unduh dari sumber yang tidak jelas.


0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik