Pages

Rabu, 24 April 2013

Messi: Bayern Hebat, Barca Harus Segera Bangkit



AFP
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, setelah timnya dikalahkan Bayern Muenchen 0-4, pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (23/4/2013).
MUENCHEN, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menilai Bayern Muenchen unggul dalam berbagai aspek saat mengalahkan timnya 4-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa (23/4/2013). Meski begitu, ia meminta rekan-rekannya menjadikan kekalahan itu motivasi untuk melakukan yang terbaik pada leg kedua, di Camp Nou, 1 Mei 2013.
Bayern menang berkat gol dari Thomas Mueller (25, 82), Mario Gomez (49), dan Arjen Robben (73).
Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan dua tembakan titis dari empat usaha. Sementara Bayern melepaskan sembilan tembakan titis dari 13 percobaan.
"Bayern jauh lebih kuat dari kami, bahkan secara fisik mereka superior. Sangat disayangkan kami kalah, tetapi kami harus segera bangkit," ulas Messi.
Messi sendiri tampil penuh pada pertandingan itu. Ia berangkat dari Barcelona ke Bayern dalam keadaan baru pulih dari cedera otot paha dan belum mendapatkan izin bermain dari tim medis Barcelona. Messi mendapatkan izin bermain 2,5 jam sebelum kick-off.
Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan itu, Messi menjelajahi lapangan hingga jarak tempuhnya mencapai 7.409 meter dan melepaskan satu tembakan titis dari satu percobaan.
"Aku merasa sehat dan cukup fit untuk bermain malam ini. Sekarang kami harus bangkit untuk leg kedua dan Liga BBVA karena kami ingin kembali menjadi juara. Kami akan bangkit dari kekalahan ini," aku Messi.
Sementara itu, bek Dani Alves mengatakan, "Selamat pada Bayern yang menjadi lawan hebat. Kami harus bangkit dari kekalahan ini, dan tentu hal itu akan sangat sulit. Namun, kami akan mencobanya. Saat Anda berhadapan dengan lawan lebih kuat, yang bisa Anda lakukan adalah mengucapkan selamat. Kami sedang terpukul saat ini karena akan menghadapi leg kedua yang berat. Mencetak empat gol itu sulit, terutama jika lawan yang dihadapi adalah tim seperti Bayern," ujar Alves.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik