Pages

Rabu, 24 April 2013

Klub Sepakbola Indonesia Terkaya 2013




Klub Sepakbola Indonesia dengan Kekayaan dan Keuangan yang untuk mendanai Klubnya, Berikut ini Garudasia sajikan Klub Sepakbola Indonesia terkaya VERSI Majalah Forbes (Amerika), berikut daftar-daftarnya:

PERSIB BANDUNG 

Club Dari Bandung Lautan Api berubah menjadi Lautan Biru, menduduki no.1 dengan pengeluaran klub sebesar Rp.2.24 billion. Klub yang di ketuai oleh Umuh Muchtar ini ”tak pernah kosong sponsor” dan selalu berbelanja pemain. Para Sponsor datang karena kekompakan Bobotoh Viking (supporter) Persib Bandung.

PERSEBAYA 1927 SURABAYA 

Sebuah Klub dari Surabaya, pujaan Bonekmania menempati posisi ke dua dengan pengeluaran sebesar Rp.2.19 billion. ”The Green Force” atau ”Bajul Ijo”ini berkompetisi di Indonesian Premier League .

PERSIPURA JAYAPURA

Klub dari Papua berjuluk ”Mutiara Hitam” ini menempati posisi ke.3 dengan pengeluaran Rp.1.31 billion , dengan menggandeng beberapa sponsor level tinggi seperti Telkomsel dan PT. Freeport Indonesia, Sebuah perusahaan pertambnangan emas.

MITRA KUTAI KARTANEGARA

Klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur ini telah mengeluarkan uang sebanyak Rp.1.29 billion , Mitra Kukar yang didukung Supporternya yang bernama Mitra Mania ini banyak dijuluki ”Klub dengan Pemain Bertabur Bintang”.

SEMEN PADANG 

Berasal dari Kota yang sering dijumpai banyak makanan, yakni Semen Padang yang di dukung The Kmers dan Spartacks ini mengeluarkan uang sebesar Rp.1.26 billion

SRIWIJAYA FC 

Klub dari Kota Pempek , Sriwijaya FC sang juara ISL 2011/2012 dan Juara Pertandingan Pra Musim, Inter Islan Cup ini menempati posisi 5 dengan pengeluaran Rp.989 million .

PELITA CRONOUS AREMA FC 

Arema 'merger' Pelita , mengeluarkan uang sebesar Rp.761 million . Tim Kebanggan Aremania ini telah mendatangkan pemain-pemain intinya yang dulu, serta menyisipkan Coach Rahmad Darmawan untuk mearmadai Arema.

PERSEPAM MADURA 

Tim asal Madura ini yang baru asaja menginjakkan kaki di ISL, mengeluarkan uang sebesar Rp.628 million .

PERSIKU KUDUS

Klub ini meneluarkan uang sebesar Rp.619 million , Klub kebanggan warga Kudus ini menmiliki predikat di Divisi Utama.

PERSEMAN MANOKWARI 

Satu diantara beberapa klub Papua, kimi Perseman Manokwari telah mengeluarkan uang sebesar Rp.587 million untuk berkompetisi.

BALI DEVATA 

Berasal Dari Denpasar, Klub Bali Devata meskipun masih di kasta bawah klub ini diam-diam berhasil menggaet Rp.564 million darikantong Management.

ATJEH UNITED

Tidak beda dengan Bali Devata ataupun Klub-klub lain, yakni Atjeh United, sebuah klun berasal dari Banda Aceh telah menghasilkan dana Rp.490 million untuk berkompetisi.

PERSIBA BANTUL 

Tim Asal Bantul Projotamansari berhati Militan Paserbumi yang telah menjuarai Batik Cup 2012, mengeluarkan uang sebesar Rp.442 million, belanja pemain berkelas adalah alasan Persiba mengeluarkan ratusan miliar rupiah.

PERSIWA WAMENA

Sebuah Klub asal Papua, Persiwa Wamena berhasil mencatatkan dirinya sebagai Klub yang mempunyai banyak nilai uang sebesar Rp. 394 million yang telah Persiwa keluarkan ,

PERSITARA JAKARTA UTARA 

Klub kebanggaan NJ mania ini tidak kalah dengan rekan-rekan lainya walaupun Persitara berada di Kasta Divisi Utama , namun berhasil mendapatkan atau mengeluarkan uang sebesar Rp.385 million .

PERSIK KEDIRI

Sama seperti Persitara, Walaupun di Kasta Divisi Utama, Klub yang di dukung oleh Persikmania ini berhasil mengantongi Rp.355 million ke Management Persik Kediri.

PERSIBO BOJONEGORO 

Persibo Bojonegoro berhasil mengantongi Rp.354 million ke saku mereka, Klub dari Jawa Timur kebanggaan Boromania.

PSM MAKASSAR

PSM Makassar telah mengantongi Uang sebesar Rp.349 million untuk mendanai Klub Mereka.

PSMS MEDAN

Tim yang besar di Kota Medan ini berhasil mengantongi Rp.288 million untuk Mendanai Klub ini.

BONTANG FC 

Klub kebanggaan Bontangmania telah berhasil mengantongi Rp.283 million . Tim Dari Bontang ini memiliki prestasi yang cukup baik dalam berkompetisi di Liga Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik