Pages

Jumat, 12 April 2013

Kiat Memilih dan Membeli Printer Inkjet


Kiat Memilih dan Membeli Printer InkjetPrinter inkjet adalah pilihan yang pas untuk kebutuhan rumah atau kantor untuk mencetak dokumen dalam skala kecil. Harganya ekonomis dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Tidak mengherankan jika market share untuk produk ini sangat besar. Meskipun sudah ada teknologi laserjet, pengguna masih
tetap setia menggunakan inkjet. Tertarik untuk membeli printer ini? Jangan sampai kamu salah pilih ketika membelinya. Printer ini memang sangat digemari karena harganya yang lebih murah, tetapi kualitasnya tentu dibawah laserjet. Berikut ini adalah tips menarik yang bisa diterapkan untuk memilih dan membeli printer inkjet sesuai budget dan kebutuhan.
Fitur Printer Inkjet
Sesuaikan pengeluaran dengan kebutuhan. Ketika membeli printer inkjet baru, pasti kamu berpikir lama untuk menentukan pilihan karena setiap printer dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Apakah kamu memilih printer dengan fitur standar atau multifungsi? Jika kamu hanya ingin membeli printer untuk mencetak dokumen biasa (berupa tulisan), tentunya fitur tambahan tersebut tidak akan membawa perubahan signifikan. Namun, kebanyakan pengguna juga ingin mendapatkan nilai tambah dari printer inkjet dengan konsep all in one. Printer ini sangat sesuai untuk mencetak foto atau dokumen lainnya dengan kualitas yang lebih baik. Printer ini juga dilengkapi dengan scanner untuk memindai dokumen dengan lebih cepat. Jika kamu ingin membeli printer inkjet untuk keperluan kantor, mungkin kamu perlu printer dengan tambahan fitur Automatic Document Feeder yang mampu memindai banyak dokumen. Konektivitas yang terhubung dengan jaringan WiFi di kantor juga akan mempermudah pekerja untuk mengakses serta mencetak dokumen dari komputer masing-masing.
Full Color atau Hitam Putih?
Untuk mencetak dokumen biasa, printer monokrom sudah cukup. Kebanyakan pengguna printer hanya menggunakan setting hitam putih untuk mencetak dokumen. Printer berwarna memang lebih sesuai untuk mencetak foto atau brosur. Dengan tampilan berwarna, materi iklan bisa menjadi lebih menarik.
Ukuran
Pilihlah printer yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Untuk mencetak dokumen biasa, kamu tidak perlu membeli printer A3. Printer besar hanya diperlukan untuk mencetak spanduk atau poster untuk keperluan promosi. Selain itu, printer besar untuk mencetak dokumen A3 tentu harganya jauh lebih mahal.
Kecepatan Cetak
Printer dengan kecepatan cetak tinggi sangat dibutuhkan untuk kantor yang mencetak dokumen dalam skala besar setiap hari. Namun, inkjet bukanlah pilihan tepat untuk mendapatkan kecepatan ini. Printer laserjet lebih sesuai. Untuk pengguna rumahan, kecepatan cetak mungkin tidak terlalu penting.

Printer Inkjet + Infus?
Bagaimana tips untuk memilih printer inkjet + infus yang sesuai? Banyak konsumen di Indonesia menggunakan sistem infus untuk mempermudah penggunaan printer. Metode infus dinilai memberikan banyak keuntungan, tetapi ada juga kerugian dari pemasangan infus. Jika kamu menggunakan printer untuk mencetak 100-350 halaman dokumen per bulan, printer injket + infus ini adalah pilihan sesuai. Perlu diketahui, garansi dari produsen otomatis hilang jika kamu menggunakan printer infus. Dealer resmi tidak akan memberikan garansi apapun, tetapi konsumen bisa mendapatkan jaminan dari toko penjual printer tersebut. Printer infus memang lebih berisiko daripada printer yang tidak dimodifikasi sebelumnya. Tidak disarankan untuk membeli printer bekas yang telah dipasangi infus. Penggunaan printer yang tidak tepat dari pengguna sebelumnya bisa saja jadi masalah yang tidak bisa diatasi dengan mudah. Printhead tersumbat, cartridge tak terdeteksi, dan gangguan pada sirkulasi tinta adalah masalah yang sering ditemui di printer injket + infus.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik