Pages

Jumat, 12 April 2013

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Handphone

Jaman seperti sekarang ini, handphone adalah barang yang wajib dimiliki setiap orang, apalagi yang hobi dengan gadget dan teknologi. Untuk para sobat yang punya handphone, coba deh perhatkan artikel ini, karena ternyata handphone tidak bisa ditaruh ditempat sembarangan dan perhatikan kebiasaan buruk sobat menaruh handphone. Berikut tempat terlarang untuk meletakkan handphone, yaitu :


1. Jangan Taruh Dalam Saku 

Bagi para pria yg senang meletakkan ponsel di saku celana, sebaiknya dipikir ulang dech.. Alasannya, ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki. 

2. Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik 

Jangan gunakan ponsel ketika sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yg tinggi yaitu, TV, oven, kulkas, dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel terbakar.

3. Dilarang Dekat Kunci Mobil

Dalam keadaan tertentu, ponsel yang digunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan. Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

4. Jangan Posisikan Dekat Komputer

Komputer ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak. Anda tidak ingin kan langsung kehilangan dua benda favorit anda?

5. Jangan Simpan Di Tempat Bersuhu Tinggi
Tempat bersuhu tinggi, kelembaban tinggi, berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel anda.. Mungkin anda tidak menyadari sering “menjemur” ponsel anda di dashboard mobil, dekat jendela ; bagasi.

6. Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet


Bahaya kartu SIM dekat dg benda-benda mengandung magnet karena radiasi yang ditimbulkan. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, kartu kredit anda.

7. Jauhkan Dari Logam

Hindari ponsel dari benda logam kecil karena magnet pada speaker ponsel anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik