Pages

Jumat, 12 April 2013

Cara Perawatan Ponsel Touchscreen


Teknologi sekarang sudah berkembang, hadirnya layar sentuh atau touchscreen merupakan suatu bukti kegemilangan zaman modern ini, nah dibalik itu pula kita semua harus bisa menjaga hasil temuan berharga ini.


 
Nah Toucscreen sendiri sudag hadir di monitor televisi, LCD Komputer sera LCD Handphone, untuk posting saya kali ini adalah tips untuk menjaga LCD Handphone yang berlayar Touch, anda pemakai layar sentuh? Silahkan baca tips dibawah ini :

1. Lengkapi dengan Anti Gores atau LCD Protektor.
Pada saat membeli Handphone Touchscreen sertakan dengan LCD Protector atau Pengaman Layar yang berfungsi untuk mencegah terjadi goresan pada layar dan menjaga layar dari sentuhan yang bisa membuatnya lecet. Saya sendiri memakai C6 lengkap dengan Protector Spy gan, supaya ketika saya sedang sms-an mata-mata disamping saya tidak bisa melihat apa isi sms saya, hehehe licik bukan?

2. Pantang Ponsel ditaruh di saku Celana.
Hal ini bisa berakibat fatal, karena ponsel bisa tergesek dan bisa tertekan cukup leras tan[a kita sadari.
Saya pernah 2x mengalami kejadian tersebut, untuk yang kejadian yang pertama saya sih seloo aja men, karena biaya nya ditanggung sama garansi, tapi untuk yang kedua saya harus merogoh kocek yang dalam untuk membuat ponsel saa karena saya menaruh ponsel di saku celana saya. Hal ini selain tidak bagus untuk kesehatan Handphone kita juga tidak bagus untuk kesehatan kita sendir, ada yang bilang siih sinyal handphone itu bisa membuat mandul bagi pengguna laki-laki, ihhh atuuttt !

3. Kain pembersih LCD siaga selalu.
Untuk hal ini saya sendiri kurang melakukannya, tapi bagus juga lo, karena jia kotor atau berdebu LCD kita bisa tergores sayang kan beli mahal-mahal hanya buat digores-gores, apa kata dunia??

4. Jangan letakkan ponsel didekat Magnet.
Hal ini merupakan hal penting bagi kesehatan LCD monitor Touch kita karena, jika Ponsel Touch didekatkan dengan magnet atau benda bermagnet seperti televisi dan radio maka bisa membuat kualitas LCD cepat rusak.

5. Jangan terlalu lama terkena sinar matahari.
Karena pada LCD itu dilengka[i dengan kristal, jika kristal itu terlalu lama terkena sinar matahari bisa-bisa kualitas kristal LCD itu menurun, sama juga kaya kulit kita, sob !

6. Jangan menyentuh LCD dengan kuku.
Kalau hal satu ini, semua orang pasti tau la yau? kuku itu tajam, bisa meningggalkan goresan di layar LCD.
Selain kuku, menekan terlalu kencang itu juga tidak boleh apalagi sampai mengetuk-ngetuk layar LCD.

7. Ganti Casing dengan Casing Asli.
Nah jika anda ingin mengganti body atau casing handphone anda, belilah casing yang asli jangan yang tiruan dikarenakan casing palsu itu tidak pasti muat dan pas di handphone kita, jika hal ini terjadi LCD bisa tertekan dan cepat rusak.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik