Pages

Jumat, 12 April 2013

Cara Mengubah Ponsel Symbian Menjadi Hotspot Portable

 
Internet sudah menjadi kebutuhan setiap orang, semua membutuhkan akses internet, baik untuk hiburan, kerja, atau mencari informasi berita terbaru. Untuk menghemat tanpa harus anda menggunakan computer ponsel sekarang memiliki kemampuan untuk menyajikan internet didalam kemampuan ponselnya. Symbian, smartphne, android internet menjadi fitur wajib yang harus ada.
Namun bagi anda pengguna internet yang selalu menggunakan laptop untuk mengakses internet tentu sangat merepotkan apabila disekitar anda tidak ada fasilitas untuk mengakses internet. Sekarang cukup dengan menggunakan ponsel anda dapat dijadikan modem atau wifi portable. Walapun HP anda masih berbasis symbian tidak perlu takut, kemampuan ponsel berbasisi ini sudah sama dengan android.
Berikut tips untuk menjadikan ponsel symbian anda menjadi wifi portable:
  1. Unduhlah sebuah aplikasi yang menjadi Joikuspot yang dapat diunduh di Ovi Store bagi penggunan hp nokia. Setelah itu silakan install aplikasi tersebut. Untuk anda pengguna hp selain hp nokia dapat diunduh di web. Program ini pendukung ponsel anda menjadi hotspot.
  2. Buka dan jalankan aplikasi tersebut, biasanya ada perintah untuk merestart ponsel anda. Ikuti alur yang diberikan.
  3. Setelah restart silakan masuk dalam aplikasi tersebut. nanti akan mencul jendela yang menerangkan kegunaan aplikasi dan lainnya.
  4. Setelah itu perhatikan kotak dialog bertuliskan ‘allow sharing your internet connection with external divice’ ketikan saja ‘yes’. Lalu muncul daftar APN yang disediakan dan silakan pilih APN yang sedang digunakan sesuai operator yang anda gunakan.
  5. Setelah anda memilih APN maka aplikasi tersebut akan menjalankna tugasnya yaitu menghubungkan koneksi. Setealah itu ada informasi anda diharuskan untuk menupgrade menjadi premium. Abaikan saja  Ketikan  ‘OK’
  6. Ponsel anda telah menjadi hotspot portable.
  7. Untuk menjalankan silakan melakukan koneksi melalui laptop anda seperti biasa.
Keunggulan dari metode ini adalah anda tidak perlu menggunakan modem untuk mengakses internet cukup dengan menggunakan hp symbian anda. namun kelemahannya ponsel anda akan semakin mudah habis baterainya, apabila penggunaan yang terus menerus akan membuat baterai menjadi drop.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik