Pages

Sabtu, 06 April 2013

Cara Mengatasi Error b200 Canon ip2770

Error b200 pada printer canon ip 2770 dan mp 287 atau 258 memang sangat menjengkelkan. error ini biasanya di sebabkan oleh terlalu panas rom atau overheating. selain itu juga ada kebocoran arus pada main board sering juga terjadi.
kasus seperti ini di tandai dengan lampu orange dan hijau berkedip bergantian secara terus menerus. atau saat kita menjalankan perintah print maka di layar monitor akan muncul pesan error B200. Menurut petunjuk yang muncul di layar yang harus kita lakukan hanya mematikan printer dan menyalakan kembali. tapi setelah cara itu di coba ternyata error itu kembali terulang lagi.

jangan putus asa dahulu sob. karena masih banyak jalan menuju roma. Solusi selanjutnya yang bisa di lakukan adalah mengganti power supply atau AC adapternya. Cara ini lumayan ampuh dan beberapa rekan teknisi juga behasil dengan solusi ini.

solusi lain yang bisa anda lakukan adalah mengotak atik mainboard printernya.bongkar printer satu persatu . perhatikan cara membongkarnya jadi ketika memasang kembali anda tidak lupa tempat nya.

lepas kabel dari mainboard dan sekrup dari mainboard. siapkan juga multi tester untuk mengecek mainboard. lihat dioda di mainboard itu. error ini biasanya di sebabkan kebocoran arus pada dioda tersebut. ganti dioda dengan yang baru. ukuran 1 amphere.

jika sudah pasang kembali main board ke printer. pastikan semua terpasang ke tempat semula. jika sudah nyalakan printer kembali dan printer kembali normal.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik