Pages

Senin, 15 April 2013

Cara Instal Driver Android Untuk Perangkat Android Merek Apapun


AnTuTu

Untuk mengkoneksikan ponsel atau tablet Android ke PC, diperlukan driver yang tepat agar komputer bisa mengenali perangkat Android yang lagi terhubung. Di luar sana ada banyak merek ponsel serta tablet Android, menemukan driver yang pas kerap menjadi kesulitan tersendiri. Tetapi, ada beberapa trik sederhana agar memperoleh driver dari ponsel ataupun tablet Android yang tepat untuk hampir semua perangkat yang ada di market saat ini.
Untuk mengawalinyaa, silahkan ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:
Cara install driver Android di PC
1.Download PdaNet di sini (PdaNet adalah sebuah aplikasi freeware untuk sharing koneksi internet antara perangkat Android serta PC via kabel USB, besar file PdaNet 4.7MB)
2.Bila ponsel atau tablet Android masih terkoneksi dengan PC, lepas dulu kabel USB dari komputer . Lalu lakukan instalasi.
3.Pada jendela yang muncul, pilih vendor perangkat Android yang tepat. Bila Anda tidak yakin atau merk ponsel Android tidak terdapat dalam daftar, pilih saja ‘other’.
4.Lalu akan muncul sebuah jendela peringatan “Windows can’t verify the publisher of this driver software”. Jangan khawatir, klik “Install this driver software anyway” untuk melanjutkan.
5.PdaNet akan meminta untuk mengkoneksikan perangkat Android ke PC dengan  kabel USB. Sebelum mengkoneksikannya, perhatikan bahwa:
* Perangkat Android harus berada dalam mode “Debug USB” (masuk Pengaturan –> Pilihan pengembang –> centang pada kotak Debug USB)
* Apabila tampil jendela “New Hardware Wizard”, lalu pilih “Install the software automatically”.

6.PdaNet serta driver perangkat Android kamu pun berhasil diinstal.
Dengan langkah diatas, kamu bisa menginstal driver yang dibutuhkan untuk perangkat Android yang ingin dihubungkan dengan PC melalu kabel USB. Setelah instalasi driver berhasil, kamu dapat menghapus / uninstall PdaNet dari komputer tanpa perlu cemas kehilangan driver

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik