Pages

Senin, 22 April 2013

Cara Instal dan Mengaktifkan Kembali Aplikasi Office Picture Manager di Office 2013

Apabila Anda beralih menggunakan Microsoft Office 2013, barangkali Anda baru menyadari bahwa ternyata pada aplikasi Office 2013 tidak disertai dengan aplikasi Microsoft Office Picture Manager. Aplikasi Picture Manager adalah sebuah aplikasi sempurna yang mempunyai kemampuan standar namun sangat berguna terutama mengedit foto dengan fitur-fitur sederhana. Meskipun sederhana saya sendiri lebih suka menggunakan aplikasi ini untuk melakukan crop, rotasi, modifikasi ketajaman dan ukuran gambar ketimbang menggunakan aplikasi berat semacam Photoshop.
Aplikasi Office Picture Manager di Microsoft office 2013
Namun entah dengan pertimbangan apa, aplikasi Picture Manager tidak terdapat di aplikasi Microsoft Office 2013, namun jangan khawatir, saya akan berikan panduan bagaimana cara melakukan instalasi aplikasi ini, terutama karena Anda tidak akan menemukan file installer aplikasi ini karena aplikasi ini selalu include dalam bundling aplikasi Office.
  • Pertama jalankan instaler aplikasi Microsoft Office, Anda dapat menggunakan instaler Microsoft Office 2003, 2007 atau 2010. Jalankan kemudian klik tombol Customize seperteri terlihat pada gambar di bawah ini:
Office Manager di MS Office 2013
  • Pada layar berikut, klik pada setiap aplikasi yang termasuk dalam bundling Microsoft Office tersebut dan pilih Not Available, kecuali pada pilihan aplikasi Picture Manager.
Office Manager di Aplikasi MS Office 2013
  • Nah pada menu Microsoft Office Picture Manager Anda klik Run fron My Computer.
  • Pastikan Anda melihat tampilan yang sama dengan gambar di bawah ini untuk memastikan bahwa hanya aplikasi Microsoft Office Picture Manager yang akan diinstal oleh sistem. Setelah dirasa oke, klik tombol Install Now.
Add On Office Manager di Microsoft Office 2013
Tunggu proses instalasi hingga selesai dan sekarang Anda telah memiliki kembali aplikasi Picture Manager namun tetap dengan aplikasi Microsoft Office 2013. Banyak pengguna yang masih membutuhkan aplikasi ini, entah mengapa Microsoft menghapus dari bundling seri terbaru Office.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik