Pages

Jumat, 12 April 2013

Burning Video



Untuk mem - burning film .avi .mkv agar bisa diputar di dvd player, cara yang digunakan tidak sama dengan cara yang digunakan untuk memburning foto, karena format yang digunakan untuk menjalankan video di dvd player berbeda dengan kita memburning video di dvd player dengan cara biasa. Lagi pula format video yang kita download di internet biasanya adalah .avi atau .mkv sehingga kita harus me- convert format tersebut kedalam format yang bisa terbaca di dvd player.

Nah disini saya akan menshare software untuk memburning file video seperti .avi .mkv yang di convert kedalam format dvd agar bisa diputar di dvd player. Nama softwarenya adalah DVD Flick, dengan software ini sobat bisa memburning film atau video yang ber format .avi .mkv .mp4 dll kedalam format dvd agar bisa di putar di dvd player. Langsung saja sobat download software ini pada link dibawah :

Download software dvd flick

Software ini free atau gratis, jadi sobat tidak perlu bingung untuk mencari full versionnya. Nah jika sobat bingung cara penggunaan software ini, silahkan baca cara penggunaan dvd flick dibawah :

Cara penggunaan Dvd Flick

Download dan instal, kemudian buka software dvd flick, seperti pada gambar dibawah :

Convert_to_dvd-01.jpg


Kemudian klik tombol "Add title" yang terletak pada sebelah kanan, pilih file-file yang akan diubah formatnya (tahan tombol “ctrl” atau “shift” pada keyboard untuk menyeleksi multiple file) kemudian klik Open.

Convert_to_dvd-02.jpg


Pada project setting di tab general isi title dengan judul yang akan sobat berikan kepada kepingan dvd sobat, atau sobat tidak perlu merubahnya jika merasa tidak perlu.

Convert_to_dvd-03.jpg

Convert_to_dvd-04.jp

Pada tab burning terdapat pilihan apa sobat ingin membuat file tersebut menjadi file iso atau sobat ingin langsung memburning file video sobat kedalam kepingan dvd, centang salah satunya, kemudian tekan tombol accept jika sudah tidak ada yang ingin dirubah.

Convert_to_dvd-05.jpg

Tunggu proses pembakaran (burning), proses yang dilakukan agak lama, tergantung ukuran video dan format video sebelumnya yang ingin sobat convert dan burning di dalam dvd. Karena sebelum software ini memburning file .avi .mkv dll, software ini akan me- convertnya hingga formatnya sesuai dan bisa di putar di dvd player.



Sumber: http://ananda-7.blogspot.com/2012/09/cara-burning-video-avi-mkv-dll-ke-dvd.html#ixzz2QEX2knQh

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik