Pages

Sabtu, 06 April 2013

Buat Lancar Print dengan Flush Print Jobs

Pernah kan Anda mengetahui cara kerja printer? Cara kerja printer adalah menampung seluruh bagian data kemudian mencetaknya dalam wadah yang biasa di sebut spooler. Oleh karena itu, meskipun terkadang aplikasi yang Anda gunakan untuk membuka file tersebut tidak akan mengganggu jalannya percetakan bila di tutup, terkadang bisa jadi akan banyak antrean printing yang gagal atau tidak jadi di jalankan.
Dan lagi, apabila menggunakan banyak printer sekaligus, Anda akan cukup kerepotan membersihkan antrean tersebut satu per satu. Untungnya ada alat bantu sederhana yang dapat membersihkan (flush) spooler cukup dalam sekali klik saja.
Langkah-langkah dalam melakukannya adalah sebagai berikut:
  1. Download terlebih dahulu aplikasi nya di http://sourceforge.net/projects/flushprintjobs/. Setelah selesai anda download aplikasinya, install seperti menginstall aplikasi seperti biasanya.
  2. Dalam penggunaan aplikasi ada dua fitur yang bisa anda manfaatkan secara gratis. Fitur tersebut bisa anda gunakan dari menu START larena pada dasarnya keduanya hanyalah batch file sehingga akan berjalan cepat dan sangat tidak bisa terlihat. Apabila Anda ingin melihat output-nya. Penulis sarankan untuk menjalankannya melalui command-line. Bila hanya ingin menjalankan program, jalankanlah menlalui menu start tersebut.
  3. Aplikasi yang pertama di gunakan untuk Windows NT ke atas dan 2000. XP, Vista, dan Windows 7. Pada saat artikel ini di tulis aplikasi belum bisa di gunakan pada windows 8 di sebabkan windows 8 belum di rilis. Aplikasi ini otomatis akan mendeteksi driver printer apa saja yang akan anda masuk kan di komputer anda kemudian akan membersihkan bagian utamanya, yaitu spooler. Akan tetapi, aplikasi ini hanya bisa di gunakan untuk PC lokal, dan tidak berfungsi melalui printer yang di koneksikan melalui jaringan. Pada hasil yang keluar (di output) anda bisa melihat detail seluruh printer lokal Anda.
  4. Aplikasi yang kedua di gunakan sebagai tambahan untuk Windows dengan seri 9 ke atas juga untuk ME. Khusunya buat printer Lexmark dan Dell. Jalankan file ” Lexmark and Dell 9x-ME ” dari start menu bila anda menggunakan versi windows tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik