Pages

Jumat, 26 April 2013

BORRUSIA DORTMUND VS REAL MADRID : Quatrick Percepat Kepergian Lewandowski

DORTMUND—Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, menorehkan sejarah menjadi pemain pertama yang mengemas empat gol di semifinal Liga Champions.
Lewandowski menjaringkan empat gol untuk membantu Dortmund menekuk Real Madrid dengan skor 4-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Westfalenstadion, Kamis (25/4/2013) dini hari WIB.
“Performanya jelas menorehkan sejarah. Selalu ada film yang sama di Borusseum. Anda akan segera melihat empat gol Lewa di sana,” kata pelatih Dortmund, Juergen Klopp, dilansir Reuters.
“Ini sebuah pertandingan yang tidak biasa dilakukan oleh tim saya dan gol ketiga dia sangat berharga dengan setiap sen yang dibayarkan penyiar pertandingan,” imbuh Klopp.
Namun aksi quatrick golnya ke gawang Madrid justru membuat spekulasi mengenai masa depannya semakin kencang diperbincangkan. Ketajaman Lewandowski membobol gawang lawan jelas menjadi magnet yang menarik perhatian klub-klub besar Eropa.
Koleksi 21 Gol
Lewandowski yang selalu mengemas gol di 12 pertandingan liga terakhir telah mengoleksi 21 gol dalam 19 pertandingan. Menyadari potensi yang dimilikinya, striker Polandia itu menolak meneken perpanjangan kontrak di Dortmund selepas kontraknya habis di 2014.
Namun dia bergeming setiap kali ditanya mengenai rencana masa depannya. Kendati begitu Dortmund tetap optimistis mampu mempertahankan striker 24 tahun itu. “Robert masih memiliki kontrak hingga 2014 dan tidak ada klausul kepindahan seperti yang terjadi pada Mario Goetze,” kata manajer umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke, dilansir Reuters.
“Ini keinginan eksplisit kami untuk mempertahankan dia hingga 2014. Itulah kenapa kami mengatakan tidak ada fee transfer,” imbuhnya. Di musim depan Die Borussen, julukan Dortmund, sudah pasti kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Goetze, yang hijrah ke Bayern Munich.
Kepastian mengenai kepindahan Goetze itu diumumkan Bayern di medio pekan ini. Bayern merogoh kocek cukup dalam hingga 37 juta euro atau sekitar Rp 469 miliar untuk mendapatkan servis pemain internasional Jerman berusia 20 tahun itu.
Jika Lewandowski memutuskan pergi, Dortmund bisa saja meraup keuntungan finansial besar dari fee transfer sebelum kontrak sang pemain berakhir. Jika sang pemain bersikukuh tak mau meneken perpanjangan kontrak, Die Borussen tak akan mendapatkan apa pun jika Lewandowski pergi pada tahun depan.
Spekulasi kepindahan ke klub lain juga melingkupi bek sentral Mats Hummels. Dari laporan sejumlah media di Jerman menyebut Hummels bakal pindah ke Spanyol

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik