Pages

Rabu, 24 April 2013

Barca Dibantai Bayern Munchen di Semifinal Liga Champion, Ini Komentar Dunia



Barca Dibantai Bayern Munchen, Ini Komentar Dunia
Barcelona baru saja dibantai Bayern Munchen 4-0 di leg pertama semifinal Liga Champions. Kekalahan yang praktis 99,9% menutup langkah Lionel Messi dkk. untuk lolos ke Wembley. Bagaimana reaksi dunia?
Cukup menarik apa yang disampaikan oleh Gerard Pique. Bek andalan Barcelona ini menyatakan kekagumannya pada Bayern Munchen yang memang unggul segalanya dan lebih layak menang.
“Keputusan wasit tidak berpengaruh apa pun. Bayern lebih cepat, lebih tangguh, dan lebih baik. Sekali lagi, kita tak berhak berbicara seputar keputusan wasit.”
Harian AS dari kota Madrid, menampilkan headline “Bayern Menari Atas Barcelona” di situs mereka. AS menyatakan, “Bayern lebih superior dalam urusan taktik dan fisik. Viktor Kassai memimpin dengan kontroversi, dengan tak memedulikan hukuman dua penalti untuk Barcelona, serta memberikan tiga gol ilegal untuk Munchen.”
Marca memilih menyatakan, “Bayern yang menjulang meremukkan Barcelona. Hasil akhir memang 4-0, tapi bisa lebih buruk lagi. Bayern Munich adalah binatang yang sama sekali berbeda, jauh lebih haus mendapatkan gelar utama di Eropa melebihi segalanya.”
Mundo Deportivo, harian pendukung Barca, mengambil judul “Bencana di Munich” dengan menitik beratkan pada buruknya serangan dan pertahanan klub Catalan.
SPORT mengambil tajuk, “(Hari) Sant Jordi paling menyedihkan” dan menyatakan Barcelona mengalami kehancuran karena superioritas Munchen dan kepemimpinan wasit. Ya, 23 April (laga ini berlangsung pada 23 April waktu setempat) adalah Harinya Santo George (Sant Jordi).
Fans sepakbola di dunia pun memiliki berbagai ekspresi. Ada yang menyatakan, “Barcelona terburuk yang pernah saya saksikan.” Ada pula yang dengan berani menyebut, “Kita telah menyaksikan berakhirnya era tiki-taka”. Sementara Chris, seorang penonton dari Derby, Inggris, berkata, “Ada yang ingat kapan Barca menembak ke gawang? (Karena shot on goal mereka hanya 1).”
Lalu, bagaimana pendapat Anda?

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik