Pages

Kamis, 18 April 2013

Akses Internet

Negara dengan akses internet yang terbaik termasuk Korea Selatan (50% daripada penduduknya mempunyai akses jalurlebar – Broadband), dan Swedia. Terdapat dua bentuk akses internet yang umum, yaitu dial-up, dan jalurlebar. Di Indonesia, seperti negara berkembang dimana akses Internet dan penetrasi PC masih juga rendahlainnya sekitar 42% dari akses Internet melalui fasilitas Public Internet aksss seperti warnet , cybercafe, hotspot dll. Tempat umum lainnya yang sering dipakai untuk akses internet adalah di kampus dan dikantor.
Disamping menggunakan PC (Personal Computer), kita juga bisa mengakses Internet melalui Handphone (HP) menggunakan Fasilitas yang disebut GPRS (General Packet Radio Service). GPRS merupakan salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel) yang memiliki kecepatan koneksi 115 kbps dan mendukung aplikasi yang lebih luas (grafis dan multimedia). Teknologi GPRS dapat diakses yang mendukung fasilitas tersebut. Pen-setting-an GPRS pada ponsel Tergantung dari operator (Simpati, Indosat, XL, 3) yang digunakan. Biaya akses Internet dihitung melalui besarnya kapasitas (per-kilobite) yang didownload.
 CARA BROWSING 
Banyak cara untuk browsing folder2 yang disharing kompie lian di jaringan kita. Namun menurutku, cara ini paling nyaman dan paling susah gampang. Di ubuntu banyak hal yang bisa kita lakukan. Cara nya dengan langkah2 sbb:
1.instal fusesmb
sudo apt-get install fusesmb
2. edit file /etc/modules
sudo pico /etc/modules
lalu tambahkan “fuse” (tanpa kutip)
jika sudah ada, tidak perlu dilakukan.
3.tambahkan user anda di group fuse
sudo adduser namauser fuse
4.buat folder di home. misal “jaringan”
5.edit file fstab
sudo pico /etc/fstab
tambahkan di akhir dengan baris seperti ini
fusesmb /home/user/jaringan fuse rw,nosuid,nodev,allow_other,max_read=32768 0 0
(yang dicetak tebal merupakan satu baris, jangan sampai terpisah)
6.restart atau sudo mount -a

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik