Pages

Jumat, 12 April 2013

5 Fitur Terbaik Windows 8


Dengan hadirnya windows 8 oleh Microsoft, tentunya ini menjadi sebuah perkembangan inovasi terbaru yang tentunya diharapkan sebagian besar pengguna windows dapat memberikan sesuatu yang lebih baik dibandingkan pendahulunya (windows 7). Pihak Microsoft sendiri menyatakan bahwa fitur windows 8 akan lebih memanjakan para pengguna dengan fitur-fitur yang menarik dan tentunya jauh lebih mutakhir dibandingkan windows-windows terdahulu. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan window 8 sebagai OS komputer Anda, tentunya ada Anda perlu pelajari dahulu fitur windows 8 berikut ini.

Fitur Windows 8


1. Waktu Booting yang Cepat
Kecepatan booting pada windows 8 lebih cepat dibandingkan windows pendahulunya. Hal ni antara lain disbabkan oleh alokasi resource yang lebih baik untuk aplikasi dan sistem. Bila dibandingkan booting windows 7, windows 8 memiliki waktu booting yang lebih cepat. Hal ini dikarenakan pada windows 8 menggunakan sebuah teknik yang bernama "hibernating the system kernel" ketika dimatikan, sehingga ketika Anda men shut down komputer menjadi hampir seperti hibernasi di mana ketika Anda menyalakan/turn-on komputer kembali  (ketika Anda reboot sistem), memori dari sesi sebelumnya akan terbaca dengan cepat (hal ini hampir sama seperti ketika Anda menghibernet komputer Anda).

2. Tampilan Desktop yang Inovatif dan Dinamis
User Interface sangat mirip seperti pada "touchscreen device" seperti tablet dan smartphone, di mana Anda dapat menggeser-geser tampilan layarnya. Bagaimanapun juga, yang  paling keren adalah windows 8 tidak hanya memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi desktop Anda dengan berbagai macam aplikasi, namun juga mampu menampilkan informasi secara real-time. Seperti pada aplikasi cuaca, yang mana dapat menampilkan suhu di tempat Anda tanpa harus mengaktifkan aplikasinya. Hal yang sama juga berlaku untuk e-mail, dll. Dalam satu tampilan, Anda dapat memiliki akses ke semua hal yang Anda butuhkan.

3. Peningkatan Fungsi Pencarian
Biasanya pada windows versi sebelumnya, fungsi pencarian terdapat di Start Menu. Namun di windows 8 ini Anda hanya tinggal mengetikkan aplikasi atau program yang ingin Anda cari secara langsung, tanpa harus ke kolom pencarian terleih dahulu.

4. Windows Go To
Dari fitur windows 8 yang dejalakan di sini, ini adalah salah satu fitur yang paling menawarkan kenyamanan bagi pengguna. Windows Go To memungkinkan pengguna untuk membuat salinan dari OS mereka lengkap dengan seluruh pengaturan, mulai dari wallpaper, file dan bahkan aplikasi, dll, ke flashdisk. Kemudian tinggal mencolokkan flashdisk tersebut ke komputer lain yang sudah terinstall windows 8, dan Anda dapat boot komputer terseut dan membuatnya terlihat sama persis dengan OS yang biasanya Anda gunakan, dengan semua pengaturan utuh.

5. Windows Live Syncing
Mirip dengan Windows Go To, Windows Live Syncing memudahkan pengguna di mana pengguna dapat login pada setiap Komputer dengan OS windows 8 dengan 'Live ID' dan mendapatkan pengaturan windows 8 (yang telah mereka seting sebelumnya di komputer mereka dan mereka simpan di Windows Live Syncing) di komputer manapun yang menggunakan OS windows 8. Menggunakan komputer manapun asalkan komputer tersebut menggunakan OS windows 8, akan sangat memudahkan kerja Anda karena Anda dapat menggunakan pengaturan di komputer pribadi Anda yang telah disinkronisasikan sebelumnya (baik itu tampilan desktop, dll).

Sangat jelas bahwa perkembangan atau inovasi dihasilkan oleh microsoft untuk windows 8 ini sangat jauh dibandingkan windows-windows sebelumnya. Seperti dari xp ke vista, vista ke 7 yang tidak mengalami perubahan drastis seperti dari 7 ke 8 ini. Di mana fitur windows 8 yang diciptakan oleh Microsoft bisa dikatakan banyak terdapat fitur baru yang benar-benar memanjakan para penggunanya.


Read more: 5 Fitur Terbaik Windows 8 http://www.arvie-13.com/2013/03/5-fitur-terbaik-windows-8.html#ixzz2QEX3wnVO 
Follow us: @_arvie13_ on Twitter | catatannyanewbie on Facebook

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberi komentar terhadap artikel diatas

 
Design by panduan teknisi | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | panduan mikrotik