Cara backup data pada PC desktop


Mencari cara yang dapat diandalkan dan sederhana untuk backup data penting adalah masalah, telah bekerja para insinyur perangkat lunak dan perangkat keras sejak hari-hari awal komputasi. Ada banyak metode yang berbeda tersedia untuk pengguna, dan di sini kita akan melihat beberapa dari mereka, serta keuntungan dan kerugian dari masing-masing.

Media Fisik

Mungkin metode yang paling populer dari back up data penting pada media fisik untuk membuat cadangan file, terutama USB flash drive, hard drive eksternal atau media optik seperti CD-R atau DVD-R. Meskipun ini adalah cara yang sangat baik untuk cepat dan mudah membuat cadangan file penting, Anda harus ingat pengguna untuk melakukannya sering, sehingga bekerja dan kadang-kadang file penting dapat terjawab dalam proses. Masalah lain dengan solusi ini adalah bahwa media fisik sering disimpan di gedung yang sama atau di ruang yang sama dengan komputer pengguna, yang berarti bahwa memadamkan kebakaran atau bencana lainnya bisa kedua salinan dari file. Banyak program yang tersedia untuk mengotomatisasi proses ini, namun sebagian besar masih memerlukan input pengguna.

Perdagangan-media

Banyak pengguna telah menemukan metode cadangan data pada media fisik dan maka salinan dari operasi untuk melindungi terhadap bencana. Dalam banyak kasus pengguna mengganti dua hard drive eksternal akan berjalan setelah setiap backup dengan teman atau kolega untuk disimpan di lokasi yang jauh. Ini membantu untuk mengingat masalah bencana, tetapi masih pada kemampuan pengguna untuk sering cadangan.

Online Backup

Metode cadangan terbaru dan mungkin yang paling efektif adalah dengan menggunakan sebuah solusi backup online. Ini biasanya program yang secara otomatis mem-backup file penting melalui internet jika pengguna tidak pada komputer dan menyimpan file ke server atau sejumlah server off-situs. File-file kemudian dapat diambil bila diperlukan dari komputer manapun dengan informasi login yang benar. Hal ini menghilangkan sebagian besar yang disebutkan di atas masalah, karena pengguna tidak berpikir tentang hal itu, cadangan, tetapi segala sesuatu terjadi secara otomatis di latar belakang. Yang paling populer layanan online backup untuk memasukkan Dropbox, CARBONITE dan Mozy.

Dengan begitu banyak metode backup yang tersedia, itu harus mungkin, solusi yang sederhana dan mudah untuk menemukan untuk kebutuhan anda. Dengan sedikit riset, Anda dapat yakin bahwa data Anda dilindungi.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot